beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Facebook Lite Tak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya

Shinta Galih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Facebook Lite Tak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya
Image: Kini pengguna bisa transfer foto dan video dari Facebook ke Dropbox atau Koofr. (Foto: TheDailyBeast)

Jakarta - Pengguna Facebook Lite ramai melaporkan aplikasinya tidak bisa dibuka. Bila itu terjadi pada kamu, begini cara mengatasinya.

Berdasarkan curhatan pengguna, ketika mereka  membuka Facebook Lite kemudian muncul keterangan kalau aplikasi yang digunakan tidak didukung. Ada himbauan untuk melakukan pembaruan ke versi terbaru.

Nyatanya setelah diperbarui pun aplikasi Facebook Lite tidak juga berhasil dibuka. Pesan yang sama pun masih muncul.

Pihak Facebook belum buka suara terkait masalah tersebut. Namun ada beberapa pengguna yang berhasil mengakalinya dan berhasil mengakses lagi Facebook Lite.

Pertama mereka merestart ponsel yang digunakan. Terkadang lantaran masalah RAM membuat aplikasi tidak berjalan sebagaimana mestinya. 

Dengan merestart akan memulihkan RAM kesedia kala. Sehingga aplikasi yang tadinya tidak bisa dibuka bisa mengaksesnya kembali.

Cara lain yang digunakan dengan menghapus file cache di ponsel Android. Adanya cache kerap mempercepat akses sebuah aplikasi.

Tapi penumpukan cache kerap bikin aplikasi error. Sangat disarankan untuk menghapus cache bilamana hal tersebut terjadi.

Kamu hanya perlu membuka Settings > Setelan Tambahan > Manajemen Aplikasi. Kemudian cari Facebook Lite, lalu tekan pada bagian Hapus Cache.

Semoga dua cara ini bisa membantu masalah Facebook Lite yang tidak bisa dibuka. Selamat mencoba.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait