menu
user
URnews

Fakta Firdaus Oiwobo: Sempat Gugat Jokowi hingga Laporkan Istri Andre Taulany

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Fakta Firdaus Oiwobo: Sempat Gugat Jokowi hingga Laporkan Istri Andre Taulany
Image: Potret Firdaus Oiwobo. (Instagram @kantor_hukum_mfo)

Jakarta - Seorang pria yang bernama Firdaus Oiwobo mengaku sebagai pihak keluarga Nadya Arifta, dan ikut memberikan pernyataan terkait kisah asmara dengan Kaesang Pangarep.

Dalam unggahan Instagram @makrumpita Firdaus menyatakan jika apa yang dikatakan ibunda Felicia Tissue, sangat merendahkan Nadya.

Firdaus juga menyebut bahwa keluarga besarnya adalah keturunan sultan. Dalam kesempatan yang sama, Firdaus menjelaskan silsilah keluarganya termasuk di dalamnya adalah Nadya Arifta.

"Kami ini keluarga kesultanan Bima. Kami ini cucunya Sultan Bima. Nadya juga termasuk," jelasnya.

Kendati demikian, Firdaus ternyata merupakan seorang pengacara. Berikut fakta-fakta yang telah dirangkum Urbanasia dari berbagai sumber, Rabu (10/3/2021):

1. Pengacara

Firdaus merupakan seorang pengacara di LAW FIRM M. Firdaus Oiwobo, S.H & Partners. Hal itu tertulis dalam akun linkedin miliknya @pengacaracowboy.

Kemudian, ketika ditelusuri di laman resminya pengacaracowboy.com, M.Firdaus Oiwobo,S.H & Partners sudah berdiri sejak 2018.

M.Firdaus Oiwobo,S.H & Partner adalah merupakan sebuah Kantor Hukum, Law Firm, Advokat, Pengacara, Konsultan Hukums, lawyer yang memberikan layanan Konsultasi Hukum Gratis WhatsApp dan menangani berbagai perkara hukum seperti penggelapan penipuan dan berbagai kasus hukum lain seperti kasus pidana/kriminal, korupsi, tindak pidana oleh militer, perdata, hutang piutang, penyalahgunaan narkoba, sengketa waris, perkawinan, pengesahan nikah siri, perceraian, Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT), adopsi anak, dan lain-lain.

2. Pendukung Prabowo

Dalam unggahan Instagram @kantor_hukum_mfo, Firdaus menunjukkan bahwa ia adalah pendukung Prabowo Subianto. Pada Pilpres 2019 lalu, Firdaus menjabat sebagai Ketua Umum Relawan Militan Prabowo.

3. Pernah Gugat KPU dan Jokowi

Jejak digital pun menemukan jika Firdaus ternyata juga pernah menggugat KPU dan Joko Widodo (Jokowi). Ternyata ia menjadi kuasa hukum politisi Sri Bintang Pamungkas dalam perkara tersebut.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh mohon doa kami kepada masyarakat Indonesia, kami akan melaporkan KPU dengan dugaan memanuipulasi data dan lain-lainnya. Kemungkinan termasuk presiden sebagai penyelenggara negara," kata Sri Bintang dalam unggahan @advokasi_pengusaha_indonesia pada 4 April 2019 lalu.

"Kemungkinan Pak Sri Bintang Pamungkas, dan saya kuasa hukumnya pengacara cowboy akan melaporkan presiden, menteri dalam negeri, KPU dan Bawaslu juga. Kita lihat nanti," ujar Firdaus.

4. Laporkan Istri Andre Taulany

Tak berhenti sampai di situ, masih di bulan dan tahun yang sama, yakni April 2019, Firdaus ternyata pernah melaporkan istri Andre Taulany, Erin Taulany terkait dugaan pencemaran nama baik karena dianggap menghina capres Prabowo Subianto dalam akun media sosialnya.

Dalam laporan yang dibuat Firdaus, Erin digugat terkait pencemaran nama baik melalui media elektronik yang tertera di Pasal 27 ayat 3 Juncto Pasal 45 ayat 3 dan atau Pasal 28 ayat 2 juncto pasal 45 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait