menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Feby Putri Apresiasi Para Atlet Lewat MV 'Cahaya'

Griska Laras,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Feby Putri Apresiasi Para Atlet Lewat MV 'Cahaya'
Image: Feby Putri/[email protected]

Jakarta - Feby Putri baru akhirnya melepas single ketiganya berjudul 'Cahaya' setelah hampir setengah tahun vakum. Lagu bernuansa haru yang membangkitkan semangat ini juga dirilis bersamaan dengan video musiknya.

'Cahaya' sendiri bercerita tentang harapan dan kekuatan yang ada di dalam diri seseorang dalam mencapai sebuah tujuan. Dalam liriknya, Feby mengibaratkan harapan dan kekuatan itu sebagai cahaya yang menyala dalam diri setiap orang.

Dalam video musiknya, Feby memilih tema kehidupan seorang atlet  untuk menggambarkan 'cahaya' yang berkobar dalam diri seseorang.  Sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa.

1618408600-Artwork-Cahaya.jpgSumber: Artwork Cahaya/[email protected]

"Banyak orang yang mikir kehidupan atlet itu nyaman, dibiayai pemerintah, bisa pergi ke sana ke mari, tapi orang -orang lupa bahwa ada proses panjang untuk mencapai itu semua: dicaci maki, kalah, cedera, kecewa, capek, dan nggak semua cabang olahraga dapat perhatian lebih," kata Feby.

"Mereka melalui semuanya. Kalah, menang, terus kalah lagi. Tetapi satu hal yang pasti, mereka tetap tekun meraih kemenangannya kembali. Itulah cahaya yang aku maksud, kekuatan yang muncul dari dalam diri sendiri,' sambungnya.

Penyanyi yang kerap meng-cover lagu di YouTube ini juga menggandeng atlet Timnas Gimnastik Indonesia, Rifda Irfanaluthfi, sebagai modelnya.

“Aku senang melihat setiap gerakan senam yang tidak monoton dan olahraganya berkaitan dengan seni, dan kebetulan pas kami riset, ada atlet senam yang bernama Rifda Irfanaluthfi yang ternyata kisah dia sangat tergambarkan dengan lagu ini. Bagaimana saat dia berjuang dari awal, dan bagaimana cara dia memaknai hidup,” ungkap Feby menjelaskan alasannya memilih Rifda.

'Cahaya' saat ini sudah bisa diputar di platform streaming favoritmu Urbanreaders!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait