menu
user
URsport

Ferran Torres Mulai Buka Keran Gol dan Assist di Man City

Rezki Maulana,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ferran Torres Mulai Buka Keran Gol dan Assist di Man City
Image: Ferran Torres mulai membuka keran golnya di City. (Foto: Twitter @FerrranTorres20)

Manchester - Manchester City setidaknya tidak perlu khawatir ketika Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, atau Sergio Aguero absen. Sebab gol-gol dan assist mereka bisa jadi akan digantikan Ferran Torres.

De Bruyne, Aguero, dan Sterling adalah sumber gol dan assist Manchester City di era Pep Guardiola. Aguero berperan besar sebagai penyelesai ulung, dibantu De Bruyne yang jadi mesin assist. Sementara itu, Sterling merupakan gabungan kedua pemain itu.

Wajar jika Guardiola begitu mengandalkan ketiga pemain itu. Ketika salah satunya absen, biasanya City akan kesulitan termasuk di awal musim ini saat Aguero dan De Bruyne gantian cedera. Aguero melewatkan awal musim dan kini sudah kembali.

Tapi, gantian De Bruyne yang cedera dan harus menepi beberapa pekan. Maka Sterling dan Aguero yang lantas diandalkan di lini serang. Kini City punya andalan baru di lini serang yang mungkin akan menambah sumber gol atau assist mereka.

Dia adalah Ferran Torres yang didatangkan dari Valencia musim panas kemarin dengan banderol 25 juta paun. Torres langsung diandalkan Guardiola di lini serang. Meski sempat sulit beradaptasi, Torres perlahan mampu unjuk gigi.

Salah satunya ketika City menjamu Porto dalam matchday I Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB kemarin. City yang sempat tertinggal akhirnya menang dengan skor 3-1. Penalti Aguero mampu menyamakan skor di menit ke-21 setelah Luis Diaz membawa Porto unggul di menit ke-14.

Pada menit ke-65 Ilkay Guendogan membawa City berbalik unggul 2-1 lewat sepakan bebasnya. Torres lantas beraksi pada menit ke-73 usai menggantikan Aguero, ketika umpan Phil Foden dengan mudah disonteknya ke gawang.

City menang 3-1 dan Torres membuat gol kedua dari tiga laga terakhir bareng City. Gol pertamanya dibuat ke gawang Burnley di ajang Piala Liga Inggris, lalu assist saat menghadapi Burnley dan Leeds United.

Start apik City ini setidaknya jadi modal untuk memulai petualangannya di Liga Champions musim ini. Sementara, Ferran Torres setidaknya bisa mulai memikat hati Guardiola lewat sederet performa apik. Bisa?

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait