beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Film ‘Batgirl’ Batal Tayang di Bioskop dan Layanan Streaming, Kenapa?

Alfian Muntahanatul Ulya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Film ‘Batgirl’ Batal Tayang di Bioskop dan Layanan Streaming, Kenapa?
Image: Karakter Batgirl. (instagram/@lesliegrace)

Jakarta - Film adaptasi DC Comics 'Batgirl' dikabarkan batal ditayangkan oleh Warner Bros (WB). Pembatalan dilakukan secara keseluruhan, baik di bioskop maupun layanan streaming.

Melansir New York Post, Rabu (3/8/2022), seorang sumber Hollywood mengatakan bahwa film tersebut telah melalui tes uji penonton. Namun respons yang mereka terima sangat buruk sehingga Warner Bros membatalkan penayangan film 'Batgirl'.

"Mereka pikir 'Batgirl' yang tak terkatakan tidak akan bisa ditebus," kata sumber tersebut.

Kabarnya, 'Batgirl' menghabiskan US$ 70 juta untuk biaya produksi. Namun baru saja terungkap dari salah seorang sumber bahwa film ini menelan biaya lebih dari US$ 100 juta namun harus dibuang begitu saja karena respons yang kurang baik dari penonton.

Bahkan film yang disutradarai oleh Adil El Arbi dan Bilall Fallah ini tidak disebutkan sama sekali dalam acara Comic Con DC di San Diego pada bulan Juli lalu. 

Hal ini dianggap memalukan, karena acara tersebut diandalkan untuk meningkatkan eksposur untuk proyek-proyek film yang akan datang.

Film yang rencananya dirilis di HBO Max ini dibintangi oleh Leslie Grace yang dipercaya memegang peran utama sebagai Barbara Gordon setelah sukses membintangi 'In The Heights' pada tahun 2021.

Tak hanya Grace, beberapa aktor lain yang dikonfirmasi turut mengambil peran dalam 'Batgirl' di antaranya adalah JK Simmons, Michael Keaton, dan Brendan Faser. 

Namun sayang film ini harus batal tayang, padahal pada bulan April 2022, ketua WB saat itu, Toby Emmerich sempat mempertimbangkan untuk menayangkan film ini di bioskop.

Namun akhirnya Emmerich hengkang dari Warner Bros pada bulan Juni 2022 untuk membuat perusahaan produksinya sendiri, tak lama setelah WB bergabung dengan Discovery. Sementara yang menempati posisi CEO terbaru WB adalah David Zaslav.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait