Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Film Korsel dan Indonesia Bakal Diputar Selama KIFF 2021, Intip Yuk!

Indi Lusiani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Film Korsel dan Indonesia Bakal Diputar Selama KIFF 2021, Intip Yuk!
Image: Konferensi Pers Korea Indonesia Film Festival 2021. (Instagram @festfilmkorea)

Jakarta - Setelah sukses dengan festival film sebelumnya, Korean Cultural Center (KCC) Indonesia, di bawah naungan Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia dan CGV Cinemas bekerja sama kembali menghadirkan Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2021.

Direktur Korean Cultural Center (KCC) Indonesia, Kim Yong Woon berharap penyelenggaraan festival film ini dapat memperkuat kegiatan pertukaran budaya Indonesia dan Korea melalui film serta dapat menghibur masyarakat Korea Selatan (Korsel) dan Indonesia.

“Saya berharap festival film ini adalah hadiah kecil yang dapat menghibur dan memberikan harapan pada masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (21/10/2021).  

Rivki Morais Umagapi selaku Direktur Korea Indonesia Film Festival 2021 turut menuturkan bahwa pihaknya memilih karya film yang memberikan vibes positif pada penonton di tengah pandemi COVID-19 ini.

“Kita memilih film yang sedikit menghibur, kalau tahun lalu lebih banyak genre cintanya. Kalau tahun ini lebih memberikan film yang memberikan vibes positif,” ujar Rivki. 

Tahun ini, Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2021 berlangsung dari tanggal 27 Oktober hingga 31 Oktober 2021 mendatang, serta mengusung tema ‘Adapting and Moving Forward Together’. Acara ini berlangsung secara online dan offline melalui bioskop menyesuaikan dengan keadaan kondisi terkini.

Pemutaran film secara offline, KIFF akan memutarkan sejumlah film di CGV Grand Indonesia Jakarta dan CGV Paris Van Java Bandung. Sedangkan untuk online, penonton dapat menyaksikannya melalui platform streaming Vidio.

Sebanyak 14 film Korea Selatan nantinya akan tayang selama KIFF 2021, diantaranya Hostage: Missing Celebrity, Sinkhole, Pawn, Samjin Company English Class, dan An Old Lady. Selain itu, masih ada Recalled, The Box, Double Patty, Seobok, Veteran, The Wailing, Battle of Jangsari, Escape From Mogadishu, dan Salut D'Amour.

Tak hanya film Korea Selatan, dua film populer Indonesia juga akan diputar, yakni Mekah I'm Coming dan Asih 2 di dalam KIFF yang sudah memasuki penyelenggaraan tahun ke-12 itu.

Film-film yang tayang di platform streaming Vidio dapat ditonton tanpa biaya, sementara harga tiket film dari KIFF 2021 yang tayang di bioskop CGV  adalah Rp15.000. 

Selain pemutaran film, KIFF 2021 nantinya akan menampilkan K-Food Testing mulai 29 Oktober hingga 31 Oktober 2021 di CGV Grand Indonesia, Jakarta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait