Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

‘Gensan Punch’ Raih Jiseok Award pada Busan International Film Festival

Indi Lusiani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
‘Gensan Punch’ Raih Jiseok Award pada Busan International Film Festival
Image: istimewa

Jakarta – Film HBO Asia Original ‘Gensan Punch’ berhasil memenangkan penghargaan bergengsi Kim Jiseok pada Busan International Film Festival ke-26, yang berlangsung di Busan, Korea pada Jumat (15/10/2021). 

Film produksi negara Filipina-Jepang ini disutradai oleh Brilante Ma. Mendoza (Mindanao; Alpha: The Right To Kill), yang nantinya akan tayang eksklusif di HBO GO dan HBO pada bulan Desember mendatang. 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Film untuk Kamu yang Lagi Patah Hati

Selain itu, film ‘Gensan Punch’ juga akan diputar pada Gala Selection (non-Kompetisi) di 2021 Festival Film Internasional Tokyo ke-34. Film ini juga nantinya akan hadir dalam Bahasa Inggris, Jepang dan Tagalog.

‘Gensan Punch’ merupakan satu dari dua pemenang Kim Jiseok Award tahun ini. Tujuh film yang dinominasikan dari Azerbaijan, Bangladesh, China, India, Jepang, Filipina, dan Singapura bersaing untuk mendapatkan penghargaan bergengsi untuk film paling menarik yang mencerminkan dunia sinema kontemporer Asia.

Baca Juga : HBO Max Dikabarkan Mulai Garap Serial Lepas 'The Batman'

Di dalam Film ‘Gensan Punch’ terdapat cerita yang sangat kuat dan dinarasikan dalam gaya dokumenter. Film ini bukan hanya tentang sosok pahlawan yang mengejar kemenangan, namun juga membangun hubungan antar manusia.

Film ini mengangkat permasalahan diskriminasi pada kalangan penyandang disabilitas, terutama dalam pertandingan olahraga. Difilmkan di Filipina dan Jepang, ‘Gensan Punch’ diproduksi dan disutradarai oleh Brillante Ma. Mendoza dan dibintangi oleh Shogen, Ronnie Lazaro, Kaho Minami, Beauty Gonzales, dan Vince Rillon.

‘Gensan Punch’ diciptakan dan ditulis oleh Honee Alipio, diproduksi oleh Takahiro Yamashita dan Krisma Maclang Fajardo serta executive producer Brillante Mendoza, Simon Crowe dan Fumie Suzuki Lancaster.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait