beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Film ‘The Princess’ Ajak Penonton Susuri Perjalanan Hidup Lady Diana

Alfian Muntahanatul Ulya,
29 Juni 2022 13.57.15 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Film ‘The Princess’ Ajak Penonton Susuri Perjalanan Hidup Lady Diana
Image: Poster film 'The Princess' (twitter: @altitudefilms)

Jakarta - 'The Princess', menjadi film dokumenter yang berkisah tentang kehidupan Putri Diana, yang juga merupakan ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry.

Film dokumenter ini karya sutradara nominasi Oscar, Ed Perkins. Ia mengaku telah menghabiskan banyak waktunya untuk menelusuri kehidupan Diana melalui arsip video yang menjadi saksi perjalanan hidup mulai remaja hingga kematian akibat kecelakaan maut yang terjadi pada 31 Agustus 1997.

Perkins berharap eksplorasi yang ia lakukan dengan mengandalkan arsip tersebut bisa memunculkan respons emosional dari penonton dengan kisah hubungan rumit antara mendiang Diana, media, dan publik.

"Harapan kami adalah menggunakan arsip sebagai semacam mesin waktu untuk membawa penonton kembali ke masa lalu dan memungkinkan mereka untuk menghidupkan kembali cerita itu," katanya mengutip Reuters, Rabu (29/6/2022).

Perkins masih berusia 11 tahun ketika Diana meninggal. Menurutnya, saat itu ia kebingungan atas luapan emosi yang dirasakan. Oleh karena itu, Perkins berharap melalui pembuatan film ini akan mendorong penonton untuk menganalisis kembali hubungan mereka dengan Sang Putri.

"Hal yang paling menarik bagi saya adalah apa peran kita dalam hal ini? Apa peran aktif kita dalam cerita itu? Apa keterlibatan kita?," imbuh Perkins, yang mendapatkan nominasi Oscar 2019 untuk film dokumenter pendek 'Black Sheep'.

Perkins juga mengatakan bahwa bagian dari kisah hidup Diana masih menjadi teka-teki yang kurang ia eksplorasi. Ia tertarik untuk mengungkap apa keterlibatannya dan penonton yang diceritakan dalam kisah Diana. 

Sinopsis Film Dokumenter 'The Princess'

Film dokumenter yang dijadwalkan tayang perdana di bioskop Inggris pada 11 Juni 2022 ini menceritakan tentang pusaran media yang mengelilingi Diana semasa hidup hingga kematiannya.

Dengan durasi selama 109 menit, 'The Princess' akan membawa penonton kembali pada momen ketika Diana Spencer, putri bangsawan Inggris, menjadi sorotan publik di awal tahun 1981 saat bertunangan dengan Pangeran Charles. 

Dalam film tersebut menampilkan Diana yang dikejar oleh wartawan di jalan setelah mereka mengetahui kabar pertunangannya dengan pewaris tahta. Diana hanyalah seorang gadis biasa namun wajahnya tampak bersinar seperti selebriti. 

Tak hanya itu, 'The Princess' juga menampilkan adegan di mana Diana dan Charles diwawancara mengenai hal-hal yang berkaitan dengan hubungan mereka, namun mereka mengelak dengan memberikan jawaban yang tidak sama dengan kenyataan cerita keduanya.

Sementara, setelah pernikahannya dengan Charles, keduanya melakukan perjalanan tur di Australia. Saat perjalanan tur tersebut Charles tampak cemberut dan mengatakan bahwa ia tidak lagi menjadi pusat perhatian karena semua perhatian beralih pada Diana. Ia juga membuat lelucon yang secara tidak langsung berkata bahwa akan lebih mudah jika Charles memiliki dua orang istri untuk menutupi kedua sisi jalan.

Bahkan setelah kelahiran putra pertamanya Pangeran William, Charles masih terus menjalani kehidupan selayaknya masih menjadi seorang bujangan. Mulai dari bermain polo, hingga pergi berlibur. 

Hingga akhirnya berpuncak pada keretakan hubungan di antara keduanya karena bocornya hubungan rahasia yang terjadi di antara Charles dengan Camilla Parker Bowles yang dibeberkan oleh salah satu industri tabloid saat itu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait