beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Fitur Baru iOS 16 dan Daftar iPhone yang Mendapatkannya

Shinta Galih,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Fitur Baru iOS 16 dan Daftar iPhone yang Mendapatkannya
Image: Daftar iPhone yang mendapatkan fitur baru iOS 16 (Apple)

Jakarta - Di perhelatan Worldwide Developers Conference (WWDC 2022), Apple mengumumkan secara resmi iOS 16. Ada banyak fitur baru yang diberikan, hanya saja beberapa perangkat iPhone tidak mendapatkan update ini.

Perubahan terbesar pada iOS 16 adalah layar kunci baru yang dapat disesuaikan. Selain mengubah wallpaper layar kunci, Apple kini menawarkan berbagai tata letak yang dapat disesuaikan yang mirip dengan tampilan jam Apple Watch.

Layar kunci sekarang memungkinkan Anda memilih gaya, font, dan warna, dan bahkan menambahkan efek kedalaman pada foto orang untuk tampilan sampul majalah itu.

Layar kunci baru juga memungkinkan kamu untuk menambahkan widget seperti cuaca, cincin aktivitas, kalender, dan lainnya.

Untuk tampilan baru yang segar setiap saat, Anda dapat mengaktifkan pencocokan foto untuk menampilkan foto acak dari galeri Anda.

Menampilkan semua notifikasi di seluruh layar dapat mengganggu dan Apple telah mendesain ulangnya dengan menggulung notifikasi dari bawah dengan iOS 16. Ini tidak hanya akan mengurangi kekacauan tetapi juga memberi pengguna pandangan yang jelas  layar kunci pribadi mereka.

Area notifikasi dapat digunakan untuk menampilkan aktivitas langsung seperti pembaruan olahraga, musik saat ini, atau skor olahraga.

Mode Fokus diperkenalkan saat debut iOS 15, dan Apple membawanya ke layar kunci dengan pembaruan iOS 16. Pengguna sekarang dapat mengaktifkan mode Fokus dari layar kunci dengan menggesek dari layar kunci.

iOS 16 turut memberi kemampuan mengedit dan mengurungkan iMessages yang terkirim. . Namun, ini hanya berfungsi hingga 15 menit setelah pesan dikirim.

Apple telah menawarkan dikte cukup lama sekarang yang memungkinkan Anda mengetik dengan suara Anda. Dengan iOS 16, mereka menawarkan pengalaman yang lebih mulus di mana Anda dapat beralih antara mengetik dengan suara dan sentuh tanpa mengubah keyboard kamu.

Untuk mengganti kata dengan suara, Anda dapat memilih area teks dan menggantinya hanya dengan mengucapkan teks baru. Fitur dikte juga telah ditingkatkan untuk mendukung tanda baca otomatis dan dikte emoji.

iOS 16 mensyaratkan iPhone 8 atau lebih baru. Ini berarti bahwa perusahaan telah berhenti mendukung iPhone SE, iPhone 6s, dan iPhone 7.  

Berikut adalah daftar semua model iPhone yang kompatibel dengan iOS 16:
iPhone 8 dan 8 Plus
iPhone X
iPhone XS dan XS Max
iPhone XR
iPhone 11
iPhone 11 Pro dan Pro Max
iPhone 12 dan 12 mini
iPhone 12 Pro dan Pro Max
iPhone 13 dan 13 mini
iPhone 13 Pro dan Pro Max
iPhone SE (generasi ke-2 dan ke-3)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait