Jakarta - Bete bila pesan WhatsApp kamu kerap diintip teman tanpa izin? Tenang WhastApp tengah menyiapkan fitur baru yang bakal bikin lebih aman. 

Aplikasi pesan kepunyaan Facebook ini menyiapkan fitur bernama Biometric Lock. Ini menggantikan opsi Fingerprint yang ada sekarang.

Namun fungsinya pemindaian sidik jari bukan berarti dihapus. Fitur ini masih tetap ada, hanya saja ada opsi tambahan, yakni pemindaian wajah atau face unlock.

Jadi nantinya untuk membuka WhatsApp terlebih dulu menscan wajah penggunanya. Kemampuan ini bikin tidak sembarang orang lagi bisa mengakses WhatsApp.

1603696035-whatsapp-a.jpgSumber: WhatsApp tengah menyiapkan fitur baru yang bikin isi pesan lebih aman dari mereka yang suka kepo. (WABetaInfo)

Kehadiran fitur ini sangat berguna bagi mereka yang menggunakan ponsel tanpa dibekali sensor sidik jari. Sehingga mereka bisa mengamankan isi pesan dilihat oleh orang kepo yang tidak bertanggung jawab.

Selain fitur Biometric Lock, WhatsApp tengah menguji fitur 'Join Missed Calls' atau gabung ke panggilan tak terjawab.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan panggilan yang sedang berlangsung ketika mereka awalnya tidak menjawab atau melewatkan panggilan di grup WA.

Belum ada informasi kapan kedua fitur baru ini akan bisa dicicipi secara luas. Saat ini kedua fitur baru tersebut masih uji coba versi beta. 

Komentar
paper plane