menu
user
URtech

Tingkatkan Layanan, WhatsApp Business Bakal Berbayar

Afid Ahman,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tingkatkan Layanan, WhatsApp Business Bakal Berbayar
Image: WhatsApp menyiapkan fitur baru yang berguna banget untuk pengguna.(milenio)

Jakarta - Selama ini layanan WhatsApp dapat digunakan secara gratis oleh para pelaku usaha. Nanun kedepn WhatsApp berencana mengenakan tarif layanan. 

Tidak disebutkan berapa tarif yang bakal dikenakan pada pemilih usaha yang menggunakan WhatsApp Business.

WhatsApp hanya mengatakan langkah ini sebagai upaya agar mereka dapat terus membangun bisnisnya sambil terus menyediakan dan memperluas layanan perpesanan teks dan panggilan suara dan video yang terenkripsi secara end-to-end untuk lebih dari dua miliar pengguna.

WhatsApp secara bertahap memperluas pilihan pengguna untuk melihat produk yang tersedia dan bertransaksi secara langsung dari chat.

Mereka ingin memberikan kemudahan kepada bisnis untuk mengintegrasikan fitur-fitur ini dengan sistem perbelanjaan dan solusi pelanggan yang sudah dimiliki saat ini. Ini akan membantu banyak bisnis kecil sebagai pihak yang paling merasakan dampak dari pandemi.

1603436521-WA-Business.jpegSumber: WhatsApp Business yang selama ini gratis bakl dikenakan tarif layanan. (WhatsApp)

Dalam beberapa bulan ke depan, WhatsApp berencana untuk memperluas kemitraan dengan penyedia solusi bisnis yang telah bekerja sama dengan pemilik usaha selama dua tahun terakhir. 

Mereka juga akan menyediakan opsi baru kepada bisnis untuk mengelola pesan WhatsApp melalui layanan hosting yang rencananya akan ditawarkan oleh Facebook. 

Keberadaan opsi ini akan mempermudah bisnis kecil dan menengah untuk memulai bisnis, menjual produk, memperbarui inventaris, dan merespons dengan cepat pesan yang mereka terima, di mana pun karyawan mereka berada.

"Kami menyadari bahwa sebagian besar pengguna akan terus menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Oleh karena itu, kami pun senantiasa berupaya mengembangkan fitur-fitur baru yang terbaik dan senantiasa melindungi percakapan privat para pengguna," terang WhatsApp dalam keterangan resminya.

"Kami yakin pengalaman-pengalaman tambahan ini akan memenuhi kebutuhan utama banyak pengguna dan bisnis di seluruh dunia. Kami sangat senang dengan rencana kami ke depan dan kami akan meluncurkan layanan-layanan ini secara bertahap pada beberapa bulan mendatang."

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait