beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Fitur Tersembunyi Poco X3 GT yang Bikin Ngegame Lancar

Shinta Galih,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Fitur Tersembunyi Poco X3 GT yang Bikin Ngegame Lancar
Image: Ilustrasi main game (Xiaomi)

Jakarta - Poco X3 GT yang diklaim mampu memainkan game dengan lancar. Rahasianya ada pada fitur tersembunyi di chip Dimensity 1100 yang mentenagai tenagai ponsel ini.

Fitur yang dimaksud adalah HyperEngine 3.0. Di generasi ketiga ini sejumlah keunggulan disertakan, yakni:

1. Networking Engine 3.0:
Keunggulan ini memungkinkan pengguna untuk menjaga koneksi data 5G tidak terputus untuk game mereka, sekaligus bisa menerima panggilan pada slot SIM kedua. 

Kemudian, terdapat mode HSR ('highspeed rail'), yang memungkinkan ponsel secara aktif mencari dan terhubung ke menara seluler dengan latensi terendah yang tersedia untuk meminimalkan disrupsi jaringan. Ini sangat menguntungkan saat digunakan di tengah perjalanan, karena latensi ke setiap menara jaringan berubah dengan cepat. 

Selain itu, chipset dengan fitur ini menawarkan kemampuan tethering 5G ke perangkat lain tanpa memengaruhi kinerja game mereka sendiri. 

Dengan modem 5G dan Wi-Fi terintegrasi ke dalam satu chip, ini memungkinkan mereka untuk bekerja lebih dekat bersama untuk efisiensi daya yang lebih baik yang menghasilkan penghematan daya hingga 33% dibandingkan dengan platform alternatif.

2. Rapid Response Engine 3.0:
 Mediatek merupakan salah satu pengguna lisensi pertama dari encoding audio LC3 dari Fraunhofer IIS yang dapat mengompresi lebih banyak kualitas dalam bitrate yang lebih sedikit. Ini memungkinkan streaming audio definisi tinggi yang lebih efisien ke headphone stereo nirkabel (TWS).

Selain itu, fitur ini bisa mengaktifkan Dual-Link True Wireless Stereo Audio. Hal ini bisa membuat keterhubungan earpiece nirkabel kiri dan kanan secara bersamaan, mengurangi latensi audio nirkabel hingga 20%. 

Fitur ini pun memiliki Multi-Touch Boost yang meningkatkan tingkat respon layar sentuh yang efektif dengan sembilan sentuhan jari simultan hingga 14% dibandingkan solusi lainnya.

3. Picture Quality Engine 3.0:
Peningkatan hasil gambar melalui teknologi ray tracing yang memungkinkan efek pencahayaan paling realistis secara langsung. 

HyperEngine 3.0 menghadirkan dukungan fitur ray tracing kepada para pengembang ame mobile untuk meningkatkan ambiens permainan mereka.

4. Resource Management Engine 3.0:
Dengan menggabungkan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak, konsumsi daya real-time dari adegan FPS tinggi dalam game dapat dikurangi, memperpanjang masa pakai baterai tanpa mengorbankan pengalaman pengguna. 

Adanya Wi-Fi 6 bikin HyperEngine 3.0 mendeteksi kemungkinan untuk mengaktifkan mode hemat daya, memperpanjang masa pakai baterai. 

Dan dengan mengelola kecepatan pengisian daya secara cerdas berdasarkan suhu dan kinerja baterai, ini dapat memperpanjang kinerja baterai dan mengurangi suhu internal smartphone untuk memungkinkan kinerja lebih cepat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait