menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 2 Meluncur Pertengahan 2021

Afid Ahman,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 2 Meluncur Pertengahan 2021
Image: Galaxy Z Fold 3 (Twitter/WaqarKhanTech)

Jakarta - Samsung dikabarkan akan segera merilis dua ponsel layar lipat terbarunya. Perangkat yang dimaksud adalah Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 2.

Laman asal Korea Selatan, TheElec, melaporkan kedua ponsel tadi akan meluncur di pertengahan tahun, tepatnya pada bulan Juli mendatang.

Samsung mungkin telah memutuskan untuk meluncurkan perangkat lipat baru lebih awal. Sebab mereka tidak punya perangkat premium lain tahun ini. 

Perusahaan telah memutuskan tidak akan meluncurkan penerus Galaxy Note 20. Mereka menyebut kekurangan chip sebagai alasan keputusan ini.

Kembali soal ponsel layar lipat Samsung, TheElec turut mengungkap kalau Galaxy Z Fold 3 dan Flip 2 bakalan menggunakan layar LTPO. Kabar ini menguatkan rumor yang sebelumnya beredar.

Dengan layar LTPO ini membuat Samsung dapat  membuat kedua ponselnya bisa mengadopsi teknologi kamera selfie di bawah layar, selain itu dapat dukungan S-pen. 

Untuk ukurannya,  layar bagian dalam Galaxy Z Fold3 punya bentangan 7,55 inci. Bila dibandingkan pendahulunya Galaxy Z Fold 2 punya layar 7,6 inci.

Hal yang sama terjadi pada kapasitas baterai ganda yang dibawa Galaxy Z Fold3. Disebutkan ponsel tersebut membawa baterai 4.380mAh. Bila benar maka ini  kurang dari Galaxy Z Fold 2 yang punya baterai 4.500mAh 

Kemungkinan kapasitas baterai yang lebih kecil itu guna menghadirkan body yang ramping dan ringan. Tentu pembaruan ini membuat ponsel layar lipat terbaru Samsung bakal menarik, kita tunggu saja kehadirannya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait