Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Gandeng LandX, Burger Viral 'Byurger' Siap Ekspansi Besar-besaran

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gandeng LandX, Burger Viral 'Byurger' Siap Ekspansi Besar-besaran
Image: Menu Byurger. (Ist)

Jakarta - Brand makanan cepat saji Byurger merupakan salah satu UMKM F&B lokal berkolaborasi dengan LandX sebagai platform urun dana, Byurger siap membuka banyak cabang.

Dengan kolaborasi ini, semua orang bisa jadi owner loh guys. Dengan cara berinvestasi dimulai Rp1 juta melalui aplikasi LandX yang dapat di download via Google Play Store dan Apple Store secara gratis.

LandX tertarik mengajak kolaborasi, karena Byurger dan tim mampu berkreasi serta berinovasi selama pandemi COVID-19.

Byurger pertama kali hadir pada November 2018 di Pasar Cipete Selatan yang didirikan oleh tiga ownernya yaitu Vhandy Ilham, Chef Wiro, dan Chef Respati.

"Byurger sebenarnya bukan ide awal kami. Seperti pada umumnya, kami selaku chef dan masih muda inginnya membuat restoran yang megah dengan tema fine dining. Tapi apa boleh buat, budget yang paling sesuai dengan kantong adalah warung burger di pasar," cerita salah satu Owner Byurger, Chef Wiro.

"Terbukti, selama pandemi Byurger mampu berekspansi di tiga titik baru (outlet baru) yakni Tebet Timur, Bintaro Sektor 9, dan Menteng," jelas Vhandy Ilham salah satu Owner Byurger.

1632199853-byurger-outlet.jpgOutlet Byurger di kawasan Pasar Cipete Selatan. (Ist)

Konsep Crowd Founding bersama LandX, Byurger akan ekspansi membuka empat outlet barunya di wilayah Depok, Serpong, PIK 1 dan PIK 2 dalam waktu dekat.

Keunikan Byurger

Konsep sajiannya yang menarik, yakni "create your own burger", semua customer bisa memilih jenis sayur, protein, dan sausnya masing-masing. Menggunakan fresh ingredients dan 80 persen produk lokal.

"Patty yang kami giling setiap hari hingga kentang yang kami potong dan goreng sendiri setiap harinya tanpa menggunakan produk frozen," jelas Respati.

"Tidak hanya terinfluence dari Amerika, kami juga melakukan twist dengan memasukan saus-saus Asia, seperti Korea dan Jepang. Kami menggunakan banyak varian protein, seperti ribs, unagi, friend chicken, hingga jackfruit (untuk yang vegetarian)" ulas Respati.

Dengan kisaran harga Rp 40 sampai 80 ribu, Byurger memiliki menu signature yakni Chi Chi (house gourmet burger), Sexy Back Ribs (36 hours braised ribs) , dan Le Truffle (Truffle duxelle and truffle oil).

Byurger yang merupakan salah satu UMKM Indonesia, berharap mampu memberikan kontribusi positif untuk negara dan dapat mewakili brand lokal F&B hingga ke kancah Internasional, memiliki outlet di Asia, Amerika, Eropa, dan Australia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait