beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Gandeng Soulvibe, Deri November Project Rilis ‘Bangun Garudaku’

Itha Prabandhani,
12 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gandeng Soulvibe, Deri November Project Rilis ‘Bangun Garudaku’
Image: Cover lagu 'Bangun Garudaku' (istimewa)

Jakarta - Memeriahkan hari lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini, Selasa 1 Juni, Deri November Project menggandeng grup musik Soulvibe merilis lagu baru bertajuk ‘Bangun Garudaku’. Lagu bergenre rock ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan sang pencipta lagu, Deri Andhika, pada bangsa Indonesia.

Deri mengatakan bahwa melalui lagu ini, ia dapat menyuarakan karya, ide, dan juga pemikirannya terhadap negeri ini.

“Sebagai seorang profesional yang bukan berkecimpung di dunia seni dan musik, begitu banyak suara dan pemikiran yang tidak dapat saya ungkapkan,” kata Deri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/6/2021).

“Karenanya, Deri November Project ini merupakan wadah bagi saya dalam menuangkan ide-ide, karya-karya, pandangan-pandangan dan pemikiran-pemikiran saya, yang selama ini hanya dapat saya pendam. Lagu ini menjadi langkah pertama saya dalam menyuarakannya,” lanjutnya.

Lagu berdurasi 4 menit 9 detik ini menyuarakan tentang optimisme dan kepercayaan diri akan potensi besar yang dimiliki oleh bangsa ini. Menurut Deri, selama ini rasa optimisme bangsa ini banyak dihilangkan oleh pihak-pihak yang selalu sinis dan tidak percaya akan kemampuan yang dimiliki oleh bangsanya sendiri.

Dengan berkolaborasi bersama Soulvibe dan KananMusik, Deri berharap agar karyanya ini dapat diterima oleh masyarakat luas.

Tak hanya sebagai wujud kecintaan pada negara, Deri memilih waktu peluncuran lagu ini pada tanggal 1 Juni, karena hari tersebut juga merupakan hari ulang tahun pernikahannya.

“Tanggal 1 Juni selalu menjadi hari yang spesial bagi saya pribadi, karena selain menjadi hari jadi pernikahan saya dengan istri saya, 1 Juni juga merupakan hari lahir Pancasila. Untuk itu di hari yang spesial ini, izinkan saya mengucapkan Dirgahayu Pancasila dan mempersembahkan karya ini untuk simbol juang, filsafat, dan ideologi Negara Tercinta ini,” ucapnya.

Nah, buat kalian yang penasaran dengan lagunya, kalian bisa langsung meluncur ke kanal YouTube Deri November Project, ya? Check it out, guys!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait