Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Gebetan Kamu Introvert? Begini Tips Mendekatinya!

Naura Aufani Zalfa,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gebetan Kamu Introvert? Begini Tips Mendekatinya!
Image: Ilustrasi Hubungan. (freepik/rawpixel.com)

Jakarta - Jika mendengar kata 'Introvert' pasti hal yang terlintas dipikiran kamu adalah kalem, pendiam, pengamat, tenang, sabar dan pemalu.

Beda halnya dengan Ekstrovert. Ekstrovert dan introvert memiliki kepribadian yang jauh berbeda. Pada umumnya, beberapa hal yang disukai ekstrovert akan dibenci oleh seorang introvert. 

Karakteristik seorang introvert memang cukup rumit. Kamu perlu mengenalnya lebih dalam agar mereka bisa nyaman dan enjoy ketika bersamamu.

Lalu bagaimana jika gebetanmu adalah seorang introvert? Jika kamu adalah seorang introvert, maka akan mudah bagimu untuk mendekatinya.

Sesama introvert akan lebih gampang untuk saling mengerti satu sama lain. Namun tetap saja, kamu perlu menyiapkan beberapa strategi agar seorang introvert dapat luluh dan jatuh hati padamu. Berikut tips untuk kamu, Urbanreaders!

1. Saat Kencan atau Nge-date Perhatikan Hal-Hal Ini

1642047722-Foto-1-(freepikfreepik)-(2).jpgSumber: Ilustrasi Hubungan. (freepik/freepik)

Tidak semua hal yang kamu suka akan disukai juga oleh seorang introvert. Mereka punya spesifikasi khusus untuk merasa nyaman saat berada di dekatmu. Kamu bisa melakukan beberapa hal ini:

- Pertimbangkan jadwal mereka sebelum kamu membuat rencana

Jika gebetanmu seorang introvert, mungkin dia tidak ingin pergi ke tempat ramai setelah hari yang sibuk. Kamu bisa tanyakan padanya apakah dia tertarik untuk pergi keluar diakhir pekan.

- Jika kencan di restoran, pilihlah tempat yang tidak penuh sesak

Pada umumnya, seorang introvert kurang menyukai tempat yang ramai, karena itu bisa menguras energi mereka.

Jika kamu dan gebetan makan disebuah restoran, sebaiknya hindari duduk di bagian tengah ruang makan dan pilih tempat duduk yang dekat dengan jendela jika tersedia. 

- Saat menonton film, lebih baik jangan berisik

Ketika menonton film bersama introvert, kamu harus menahan diri untuk tidak mengomentari setiap adegan dalam film, jika tidak kamu akan membuat gebetan merasa sangat tidak nyaman.

Ingatlah bahwa mereka membutuhkan keheningan untuk memproses informasi. Lebih baik simpan semua komentar dalam dirimu dan tuangkan setelah film selesai.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait