beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Gedung Cyber Jakarta Kebakaran, 1 Orang Diduga Meninggal Dunia

Putri Nur Aisyah,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gedung Cyber Jakarta Kebakaran, 1 Orang Diduga Meninggal Dunia
Image: Kebakaran di Gedung Cyber 1, Jakarta Selatan (Instagram @humasjakfire)

Jakarta - Telah terjadi kebakaran di Gedung Cyber 1, Jl. Kuningan Barat Raya No. 08, Kel. Kuningan Barat, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (02/12/2021) sekitar pukul 12.34 WIB.

Dilansir dari Instagram resmi Damkar DKI @humasjakfire, Petugas Damkar DKI mengerahkan 22 unit mobil untuk memadamkan gedung tersebut. Damkar DKI berhasil memadamkan gedung tersebut selama 30 menit setelah kejadian.

Setelah api berhasil dimatikan, Damkar DKI pun melanjutkan proses pemadaman dengan melakukan pendinginan serta mengurai asap yang terdapat dalam gedung.

Terdapat 3 korban yang berhasil dievakuasi oleh Damkar DKI dengan kondisi tidak sadarkan diri. Diduga satu orang korban telah meninggal dunia, namun Damkar DKI masih belum mengkonfirmasi hal tersebut.

"Dikabarkan meninggal karena saat dievakuasi keadaanya cukup memprihatinkan. Namun belum bisa dikonfirmasi karena  belum ada keterangan medis," ujar Herbert Lumban Gaol, Kepala Suku DInas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan.

Dua korban lainnya yaitu P (18) dan B (20) telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mampang Prapatan.

Masih belum diketahui apa penyebab  pasti dari kebakaran Gedung Cyber 1 tersebut. Namun diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

"Awal mulainya lantai 3 ruangan server yang terbakar, diduga karena terjadi hubungan arus pendek," tambah Herbert pada wartawan Kamis (02/12/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait