beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Imbas Kebakaran Gedung Cyber: Ajaib, IPOT hingga Ragnarok Down

Shinta Galih,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Imbas Kebakaran Gedung Cyber: Ajaib, IPOT hingga Ragnarok Down
Image: Ilustrasi. (Pixabay)

Jakarta - Kebakaran yang melanda Gedung Cyber 1 di Jakarta Selatan berimbas pada tumbangnya sejumlah aplikasi. Terpantau Ajaib, Indo Premier Sekuritas (IPOT)  hingga Ragnarok down berjamaah.

Akibatnya pengguna tidak bisa mengakses aplikasi tersebut. Masalah ini sudah dikonfirmasi oleh pihak pemilik aplikasi di akun sosial media masing-masing.

Selain ketiga aplikasi yang disebutkan tadi, ternyata Niagahoster dan Rumahweb turut mengalami hal serupa. Mereka pun telah memberikan pengumuman kepada penggunanya lewat akun Twitter.

"PENGUMUMAN. Kepada seluruh Warga RW, kami informasikan bahwa gedung yang digunakan oleh data center (Gedung Cyber) kami mengalami insiden kebakaran," tulis akun rumahweb, dikutip Kamis (2/12/2021).

"Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, listrik pada data center dimatikan sehingga semua server Rumahweb yang berada di data center tersebut tidak dapat diakses," sambungnya.

Untuk diketahui kebakaran di Gedung Cyber 1 diduga terjadi pukul 12.30 WIB. Menurut saksi mata api muncul di gedung lantai 2.

Sejumlah unit pemadam kebakaran telah tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman. Belum ada keterangan resmi dari pihak pengelola gedung maupun pemadam kebakaran mengenai penyebab kebakaran ini. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait