beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Gereja di Mesir Terbakar, 41 Orang Sedang Ibadah Dilaporkan Tewas

William Ciputra,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gereja di Mesir Terbakar, 41 Orang Sedang Ibadah Dilaporkan Tewas
Image: Kebakaran Gereja Kristen Koptik di Kairo, Mesir, Minggu, 14 Agustus 2022 waktu setempat. (Twitter/HanayaNaftali)

Jakarta - Kebakaran hebat terjadi di sebuah gereja Kristen Koptik di Kota Kairo, Mesir, Minggu (14/8/2022) waktu setempat. Sekitar 41 orang dilaporkan tewas dalam peristiwa ini. 

Melansir ABC News, pejabat gereja menjelaskan api menyambar saat para jemaah sedang beribadah. Selain 41 orang meninggal, kebakaran ini juga mengakibatkan sedikitnya 14 orang terluka. 

Penyebab kebakaran di Gereja Abu Safein ini masih belum diketahui pasti. Namun penyelidikan awal pihak kepolisian menduga kebakaran terjadi karena korsleting arus listrik. 

Akibat kebakaran ini, asap hitam mengepul di sekitar area gereja. Kementerian Kesehatan setempat menggambarkannya sebagai kebakaran terburuk yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir. 

Sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Sementara belasan ambulans berusaha membawa korban ke rumah sakit terdekat. 

Sementara itu, Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi langsung menggelar pembicaraan telepon dengan Paus Tawadros II. El-Sisi menyampaikan belasungkawa atas peristiwa nahas ini. 

Di halaman Facebook pribadinya, Sisi menegaskan terus memantau setiap perkembangan dari kebakaran gereja ini. 

“Saya telah mengerahkan semua lembaga negara untuk mengambil tindakan yang diperlukan dan segera menangani insiden ini serta dampaknya,” tulis Sisi. 

Koptik merupakan komunitas Kristen terbesar di Timur Tengah. Di Mesir, agama ini dipeluk sekitar 10 juta orang penduduknya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait