menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Geser Liverpool, Manchester United Puncaki Klasemen Liga Inggris

Rezki Maulana,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Geser Liverpool, Manchester United Puncaki Klasemen Liga Inggris
Image: Manchester United puncaki klasemen Liga Inggris. (Twitter @ManUtd)

Burnley - Manchester United berhasil menang 1-0 di kandang Burnley. Hasil ini membawa Setan Merah menggeser Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris. Wow!

MU punya peluang besar untuk menguasai posisi teratas Liga Inggris saat tandang ke Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Sebab, Burnley lagi kurang bagus musim ini dan MU dalam tren positif setelah melalui 10 laga tanpa kekalahan.

Menurunkan tim terbaiknya seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Anthony Martial, MU bermain menyerang sejak menit awal. Tapi, Burnley tak mau kalah dengan meladeni MU juga dengan sejumlah serangan yang berbahaya.

Pada akhirnya, babak pertama tuntas dengan skor 0-0. Masuk di babak kedua, MU menaikkan intensitas serangan untuk terus membombardir gawang Burnley yang dikawal Nick Pope, tapi peluang demi peluang malah terbuang sia-sia.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-71 saat umpan silang Rashford dari sisi kanan menemui Pogba yang berada bebas di depan kotak penalti Burnley. Pogba langsung menembak bola umpan itu dan sempat mengenai bek Burnley, hingga mengecoh Pope.

Unggul 1-0, MU makin bernafsu menambah gol dan sempat membobol gawang Burnley lagi lewat Harry Maguire. Tapi, VAR menganulir gol itu karena terjadi pelanggaran lebih dulu. Hingga akhir pertandingan, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan MU.

MU dengan tambahan tiga poin berhak menguasai puncak klasemen dengan 6 poin, unggul 3 angka dari Liverpool di posisi kedua. Bagi MU, ini adalah puncak klasemen pertamanya setelah tiga tahun dan empat bulan, tepatnya pada September 2017.

Saat itu, MU mengawali musim dengan gemilang di bawah Jose Mourinho dengan  kemenangan 4-0 berturut-turut melawan West Ham dan Swansea dan juga kemenangan 2-0 atas Leicester City di pertandingan ketiga.

Tapi, MU kehilangan momentum di laga keempat saat diimbangi Stoke City 2-2 sebelum kalah bersaing dari Manchester City. Ini jadi modal bagus untuk MU menghadapi Liverpool yang adalah juara bertahan di Anfield akhir pekan ini.

Bisakah MU meneruskan catatan gemilangnya ini? Kita tunggu saja!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait