beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Giliran Disney Bersiap PHK Karyawan

Annisa Tiara Jelita,
12 November 2022 16.22.54 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Giliran Disney Bersiap PHK Karyawan
Image: Ilustrasi Disney. (Pinterest)

Jakarta - Perusahaan Disney akan mulai melakukan pemutuskan hubungan kerja (PHK), memberhentikan perekrutan yang sudah ditargetkan, dan membatasi perjalanan sebagai langkah dari pemotongan biaya perusahaan.

CEO Disney, Bob Chapek menuliskan dalam sebuah memo, bahwa ia mengetahui jika hal ini adalah hal yang sulit bagi semua tim.

“Kami harus membuat keputusan yang sulit dan tidak nyaman. Tapi itulah yang dibutuhkan kepemimpinan, dan saya berterima kasih sebelumnya karena telah melangkah selama waktu yang penting ini. Perusahaan kami telah melewati banyak tantangan selama 100 tahun sejarah kami, dan saya yakin kami akan mencapai tujuan dan menciptakan perusahaan yang lebih gesit, yang lebih sesuai dengan lingkungan masa depan,” ujar CEO Disney, Bob Chapek dikutip Urbanasia dari Variety, Sabtu (12/11/2022).

Chapek mengatakan bahwa Disney juga akan melakukan 'tinjauan ketat terhadap konten dan pengeluaran pemasaran perusahaan'.

Hal ini akan diawasi oleh 'gugus tugas struktur biaya' yang baru dibentuk. Gugus ini terdiri dari Chapek, CFO Christina McCarthy, dan penasihat umum Horacio Gutierrez.

Empat hari sebelum mengumumkan rencana PHK dan pemotongan biaya operasional, Disney sudah mempresentasikan hasil pendapatan kuartal mereka sebelumnya. Hal itu membuat saham perusahaan jatuh ke harga paling rendah dalam dua tahun terakhir.

Sementara, perusahaan melihat langganan Disney+ yang didukung secara signifikan melampaui ekspektasi Wall Street. Disney melaporkan kerugian operasional pada segmen streaming sebesar $1,47 miliar untuk kuartal yang berakhir 1 Oktober 2022.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait