Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Giring Sebut Tri Rismaharini Cocok Jadi Gubernur DKI Selanjutnya

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Giring Sebut Tri Rismaharini Cocok Jadi Gubernur DKI Selanjutnya
Image: Giring Ganesha dalam podcast terbaru Deddy Corbuzier, Kamis (28/9/2021). (YouTube Deddy Corbuzier)

Jakarta - Plt Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha menyebut, Menteri Sosial Tri Rismaharini adalah sosok yang pantas untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta selanjutnya. Giring menilai keberhasilan Risma membangun Kota Surabaya menjadi bekal untuk bisa membuat Jakarta ke arah yang lebih baik.

Hal itu diungkapkan Giring saat hadir dalam podcast terbaru Deddy Corbuzier, Selasa (28/9/2021). Apalagi selama ini, kata Giring, Risma memiliki kualitas kerja yang bagus.

“Kalau bukan Pak Anies, menurut lo siapa sebenarnya yang pantas jadi Gubernur?” tanya Deddy.

“Yang pantas buat masa depan? Yang jelas yang menurut gue cocok untuk masa depan DKI Jakarta yang pasti bisa Gubernur atau Wakil Gubernurnya harus salah satunya kader dari PSI karena kami yang paling mengerti,” jawab Giring.

“Kalau melihat track record-nya, menurut gue Ibu Risma cocok banget karena dia punya pengalaman yang luar biasa waktu itu membangun Surabaya. Dan saya rasa dengan pengalaman Bu Risma, Jakarta bisa jadi tempat yang lebih baik lagi,” jelasnya lebih lanjut.

Namun terlepas dari itu semua, Giring menilai bahwa siapa pun gubernurnya nanti, yang jelas harus memiliki program untuk menyelamatkan Jakarta.

Sebab menurutnya saat ini kondisi Jakarta sedang tak baik-baik saja, mulai dari munculnya prediksi ‘tenggelam’-nya Jakarta dalam beberapa tahun ke depan, polusi udara yang tinggi, hingga pengangguran yang kian meningkat.

“Tapi menurut saya siapapun gubernur (DKI Jakarta) nanti di 2024, programnya harus menyelamatkan Jakarta,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait