menu
user
URtech

Gojek Ungkap Alasan Hilangnya GoRide dari Aplikasi

Afid Ahman,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gojek Ungkap Alasan Hilangnya GoRide dari Aplikasi
Image: Driver Gojek. (Gojek)

Jakarta - Setelah banyak pengguna yang bertanya-tanya terkait hilangnya layanan GoRide di aplikasi, Gojek akhirnya mengungkap alasannya.

Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek, mengatakan hilangnya GoRide dari aplikasi lantaran pihaknya mematuhi keputusan pemerintah DKI Jakarta terkait penerapan PSBB dan kami berharap langkah ini dapat mencegah penyebaran COVID-19.

"Larangan ojek online membawa penumpang selama penerapan PSBB pada 10 - 23 April berdampak pada berhentinya sementara salah satu layanan yang disediakan oleh mitra driver Gojek di Jabodetabek, yaitu layanan transportasi roda dua GoRide," terang Nila.

Nila menyampaikan kalau layanan transportasi roda empat GoCar dan GoBlueBird juga masih tersedia. Namun diberlakukan aturan maksimal jumlah penumpang 2 orang agar physical distancing bisa tetap terjaga.

Di samping itu, layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi melayani masyarakat selama periode PSBB.

"Masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery)," terang Nila.

Pihak Gojek menyiapkan masker bagi seluruh mitra untuk memastikan kesehatan bersama. Mereka pun mengingatkan agar penumpang GoCar menggunakan masker selama perjalanan, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi.

"Gojek siap menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat DKI Jakarta selama periode PSBB," tegas Nila.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait