beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Gong Yoo Ulang Tahun ke 42, Intip Perjalanan Karier dan Prestasinya!

Deandra Salsabila,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gong Yoo Ulang Tahun ke 42, Intip Perjalanan Karier dan Prestasinya!
Image: Gong Yoo (Instagram/@gongyo_hanna)

Jakarta - Lahir pada 10 Juli 1979, kini aktor Korea Gong Yoo tepat berusia 42 tahun. Selama hidupnya, Gong Yoo telah berkarier selama 20 tahun sebagai seorang aktor. Gong Yoo merupakan aktor yang memiliki banyak fans karena karya luar biasanya dan sikap yang lembut. 

Gong Yoo memulai karier beraktingnya pada tahun 2001. Saat itu, ia mengambil peran di serial TV, School 4. Sebelumnya, Gong Yoo juga telah menyelesaikan pendidikannya di B.A. degree dan menyelesaikan M.A. degree di dalam performing arts di Universitas Kyung Hee.

Aktor yang memiliki nama asli Gong Ji Cheol ini pun berhasil memenangkan penghargaan sebagai Best Actor pada tahun 2017 berkat drama korea (drakor) ternama, yaitu Goblin. Setelah 20 tahun berkarier sebagai aktor, kini Gong Yoo sudah membintangi kurang lebih 14 judul film dan 10 drama.

Salah satu film Gong Yoo yang banyak dikenal adalah Train to Busan. Film horor bertema zombie ini berhasil ditonton lebih dari 10 juta kali. Pada 2021 ini, Gong Yoo hadir kembali dalam film terbaru yang berjudul Seobok. Dalam film ini, Gong Yoo akan beradu akting dengan Park Bo Gum.

Selain pernah memenangkan penghargaan best actor, Gong Yoo juga memenangkan Actor of The Year pada Brand of The Year Awards (2017) dan Best Model Awards pada Korea Advertisers Association Awards (2017).

Tak dapat dipungkiri, perjalanan karier dan prestasi Gong Yoo sangat mengagumkan. Maka dari itu, tak heran jika Gong Yoo memiliki banyak fans yang menyayanginya. Selamat ulang tahun Gong Yoo!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait