beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Google Doodle Ikut Meriahkan Piala Dunia 2022, Ada Mini Game

Griska Laras,
20 November 2022 10.00.04 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Google Doodle Ikut Meriahkan Piala Dunia 2022, Ada Mini Game
Image: Google Doodle Piala Dunia 2022/Google.

Jakarta – Google ikut memeriahkan pembukaan Piala Dunia 2022 dengan doodle warna-warni, Minggu (20/11/2022). 

Animasi tersebut menampilkan dua sepatu yang saling mengoper bola. Saat di-klik, pengguna akan diarahkan ke laman pencarian seputar Piala Dunia 2022, mulai dari jadwal hingga klasemen grup. 

“Biarkan pertandingan Piala Dunia 2022 dimulai! Turnamen berlangsung setiap empat tahun dan menarik penggemar sepak bola dari seluruh dunia,” tulis Google. 

Tak hanya itu, Google juga membuat mini game yang bisa dimainkan multiplayer. Dalam game ini pengguna bisa bekerja sama dengan player lain untuk membantu tim andalan mereka mencetak gol terbanyak secara virtual.  

“Setelah pertandingan kehidupan nyata diatur dalam jadwal Piala Dunia, itu akan muncul di menu permainan. Pilih game dan tim yang ingin Anda dukung dan bekerja dengan penggemar lain untuk mencetak GOAAAAALLLLS paling virtual. Saat bel terakhir berbunyi di pertandingan kehidupan nyata, pertandingan virtual juga akan berakhir dan menentukan pemenang!”

Seperti diketahui, turnamen sepakbola paling bergengsi ini pertama kalinya dihelat di Timur Tengah. Kick off Piala Dunia 2022 dimulai Minggu (20/11/2022). 

Turnamen akan dibuka dengan Opening Ceremony di Al Bayt Stadium pukul 21:42. Acara tersebut akan dimeriahkan sejumlah penyanyi ternama dunia, termasuk Jungkook BTS dan Nora Fatehi. 

Setelah itu dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara tuan rumah Qatar vs Ekuador. 

Selama sebulan ke depan, para pemain dari tim nasional 32 negara akan bertanding dalam rangkaian pertandingan eliminasi. Total akan ada 64 pertandingan di 8 stadium hingga final pada 18 Desember mendatang.  

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait