menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Google Doodle Peringati Earth Day 2021, Ajak Netizen Tanam Pohon

Afid Ahman,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Google Doodle Peringati Earth Day 2021, Ajak Netizen Tanam Pohon
Image: Google Doodle Peringati Earth Day 2021 (Google)

Jakarta - Google Doodle ikut peringati Earth Day atau Hari Bumi yang jatuh hari ini, Kamis (22/4/2021). 

Ketika membuka laman pencarian Google, kita akan disambut doodle yang menampilkan pohon hijau dengan dua anak di bawahnya. Tidak ketinggalan tulisan Google yang mengapit pohon tadi.

Begitu kita mengklik pada pohon, kita akan dihantar ke YouTube dan diputarkan video animasj buatan kreator bernama Sophie Diao. 

Dalam video berdurasi 40 detik itu menampilkan seorang bocah perempuan yang ada di doodle tengah menanam pohon.

Seiring waktu pohon itu pun tumbuh besar. Bocah tersebut berubah menjadi nenek-nenek yang memberikan tanaman lain kepada bocsh laki-laki.

Dia pun akhirnya tumbuh menjadi kakek-kakek seriring makin tinggi pohon yang ditanamnya. Lalu dia mengajak anak kecil untuk menanam pohon. Tradisi itu terus dilakukan hingga banyak orang menanam pohon.

"Doodle Hari Bumi tahun ini menyoroti bagaimana setiap orang dapat menanam benih menuju masa depan yang lebih cerah. Pada Hari Bumi ini (dan setiap hari). Dan Video Doodle hari ini menunjukkan berbagai pohon yang ditanam di dalam habitat alami, salah satu dari banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga Bumi tetap sehat untuk generasi mendatang,” tulis Google

“Kami mendorong setiap orang untuk menemukan satu tindakan kecil yang dapat mereka lakukan untuk memulihkan Bumi kita,” pungkas raksasa pencarian intenet itu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait