menu
user
URtech

Google Hadirkan Threadit Jadi Pesaing TikTok

Afid Ahman,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Google Hadirkan Threadit Jadi Pesaing TikTok
Image: Ilustrasi google. (Freepik/rafapress)

Jakarta - Google diam-diam membuat layanan berbagi video pendek bernama Threadit. Mau nyaingi TikTok?

Dalam blognya, Google mengatakan bahwa mereka membangun Threadit saat pandemi melanda. Layanan baru tersebut dibuat oleh tim di Area 120, divisi inkubator Google, dengan tujuan untuk membuat pekerja jarak jauh lebih kompeten.

Karenanya tidak seperti TikTok yang sarat akan hiburan, Threadit menawarkan hal yang berbeda. Jadi layanan ini diperuntukan bagi kalangan professional.

Mereka dapat menggunakan Threadit untuk mengemukakan pendapatnya tentang sesuatu hal tanpa perlu lagi membuat sesi zoom atau Google Meet.

“Kita bisa memanfaatkan Threadit untuk mengajukan pertanyaan atau meminta umpan balik tanpa perlu mengoordinasikan jadwal," ungkap Keller Smith selaku Founder dan General Manager Threadit.

Layaknya TikTok, untuk membuat konten Threadit, pengguna hanya perlu berbicara langsung lewat kamera dan merekamnya.

1616381334-google-threadit.jpgSumber: Google Threadit. (Google)

Selain itu, video pendek yang direkam sebanyak yang diinginkan, dan Threadit akan menggabungkan semuanya menjadi satu pesan video yang kohesif.

Setelah video telah disatukan, pengguna tinggal mengirimkannya ke tim. Pengguna juga dapat melampirkan file Threadit tersebut ke email mereka sendiri.

Pengguna Threadit akan dapat mengontrol apakah penerima dapat menanggapi klip. Atau dengan membatasi mereka untuk hanya melihatnya.

Saat ini Threadit belum menjadi sebuah aplikasi terpisah. Masih berupa ekstensi browser, jadi pengguna harus masuk ke situs web menggunakan ID Gmail. 

Postingan Threadit dapat diakses langsung dari browser web atau perangkat seluler. Pengguna tidak perlu melakukan pengunduhan video bila ingin membagikan Threadit, bisa lewat tautan saja.

Saat ini Threadit sudah tersedia secara global, termasuk Indonesia.

"Threadit dapat membantu pengguna merasaka seperti bekerja bersama secara langsung, meskipun terpisah waktu karena dari seluruh dunia. Hal itu membangun koneksi yang tidak dapat dilakukan email. Bagian terbaik? Tidak ada yang harus bangun pagi atau begadang," kata Killer.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait