menu
user
URtech

Google Meet Gratis 24 Jam Diperpanjang hingga Juni

Afid Ahman,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Google Meet Gratis 24 Jam Diperpanjang hingga Juni
Image: Google Meet. (9to5google.com)

Jakarta - Google Meet gratis 24 jam yang sedianya berakhir 31 Maret kembali diperpanjang. Pengguna dapat memanfaatkan layanan dari Google ini secara cuma-cuma hingga Juni mendatang.

"Kami melanjutkan panggilan telepon unlimited #GoogleMeet  (sampai 24 jam) di versi gratis hingga Juni 2021," tulis Google Workspace di akun Twitter-nya.

Ini kali keduanya raksasa pencarian internet itu memperpanjang akses gratis 24 jam  layanan Google Meet  sejak membukanya pada April tahun lalu. Sebelumnya layanan gratis tersebut berlaku sampai akhir September 2020, tetapi kemudian diundur kembali hingga Maret 2021.

Google sejauh ini belum mengungkap alasan mereka memperpanjang durasi unlimited di layanan Meet. 

Ada kemungkinan karena pandemi COVID-19 membuat sejumlah negara ditutup kembali dan membatasi altivktivitas warga di luar rumah.

Seperti diketahui, Google Meet menjadi alternatif terbaik Zoom, sebab pengaturan dan aksesnya karena terintergrasi dengan layanan Gmail.

Saat menggunakan layanan Meet gratisan, pengguna hanya bisa memakai platform meeting virtual gratis selama 60 menit dengan maksimum 100 orang partisipan. 

Jika ingin akses unlimited, Google menyediakan layanan berlangganan US$ 8 atau sekitar Rp 118 ribu per bulan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait