menu
user
URtech

Google Translate Sudah Di-download 1 Miliar Kali

Afid Ahman,
10 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Google Translate Sudah Di-download 1 Miliar Kali
Image: Google Translate telah di-download lebih dari 1 milliar kali/Inc

Jakarta - Aplikasi Google Translate mencatat rekor baru. Layanan penerjemahan buatan Google itu telah di-download lebih dari 1 miliar kali.

Angka tersebut merupakan hasil kalkulasi berdasarkan total unduhan oleh pengguna, bukan dari kemitraan dengan OEM yang menyediakan aplikasi Google Translate secara pre-installed.

Selain itu jumlah tersebut hanya berasal dari Play Store aja. Jadi bisa lebih banyak lagi bilamana disatukan dengan jumlah penggunduhan App Store di iOS.

Tidak dijelaskan secara rinci faktor-faktor yang membuat tingginya jumlah unduhan Google Translate. Besar kemungkinan lantaran layanan tersebut semakin banyak diandalkan oleh banyak orang.

Di sisi lain, Google terus memoles Translate dengan menghadirkan fitur baru. Salah satunya Live Transcribe yang berguna untuk menerjemahkan percakapan secara real time.

Hingga saat ini Google Translate telah mendukung 109 bahasa dari berbagai negara di dunia, paling baru Kinyarwanda, Odia (Oriya), Tatar, Turkmen, dan Uyghur.

Dengan begitu, aplikasi ini bisa sangat menbantu ketika traveling ke luar negeri. Sebab mereka bisa menterjemahkan bahasa asing hanya bermodal aplikasi di ponselnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait