menu
user
URnews

Grab Perluas Layanan untuk Dukung Banyak Perusahaan di Tengah Pandemi

Kintan Lestari,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Grab Perluas Layanan untuk Dukung Banyak Perusahaan di Tengah Pandemi
Image: (Kiri) Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia dan (kanan) Roy Nugroho, Director of Grab for Business, Grab Indonesia di webinar hari ini, Kamis (25/3/2021).

Jakarta - Tidak ada perusahaan yang tidak terdampak akibat pandemi COVID-19. Maka dari itu, yang bisa dilakukan perusahaan hanya mencari cara untuk bertahan.

Di tengah pandemi COVID-19 yang berdampak buruk bagi semua perusahaan, Grab menghadirkan solusi untuk penggunanya yaitu Grab for Business.

Solusi dari Grab ini dirancang untuk mempermudah karyawan melakukan pekerjaan dan melayani kebutuhan keseharian perusahan guna menjaga efisiensi, kontrol, produktivitas serta mengusahakan tercapainya agility selama pandemi. 

Adapun rangkaian Grab for Business yang diluncurkan meliputi GrabProtect, GrabFood for Business, GrabExpress Same Day, GrabGifts yang dapat mendukung kampanye marketing perusahaan, dan Grab Digital Business untuk mempermudah akses terhadap berbagai produk digital. 

Studi kasus Grab for Business menunjukkan kalau perusahaan dapat meningkatkan penghematan biaya hingga 35% dengan beralih dari layanan transportasi dan pengiriman dengan kontrak jangka panjang ke layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan lewat pemanfaatan teknologi Grab.

Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia, menyatakan kalau kehadiran Grab for Business berdampak positif bagi masyarakat dan berkontribusi pada perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

“Semangat Grab for Good terus memotivasi kami untuk berupaya menghadirkan inovasi teknologi yang dapat berdampak positif bagi masyarakat dan berkontribusi pada perkembangan ekonomi digital di Indonesia. Kami berkomitmen untuk menjawab kebutuhan harian perusahaan dengan menyediakan layanan yang lebih tepat sasaran dan bernilai, sekaligus mendukung mitra pengemudi, merchant, dan agen kami untuk mendapatkan lebih banyak peluang penghasilan dan manfaat dari ekonomi digital, serta turut berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi Indonesia,” ujar Neneng di webinar yang berlangsung siang tadi (25/3/2021).

Roy Nugroho, Director of Grab for Business, Grab Indonesia, mengatakan kalau layanan Grab for Business telah melayani lebih dari 7.000 perusahaan.

"Sejak pandemi COVID-19, banyak perusahaan yang telah melakukan penyesuaian kegiatan operasional bisnis dan pengaturan skema kerjanya. Grab telah bekerja sama dengan pelanggan perusahaan kami untuk menyesuaikan layanan kami dengan kebutuhan mereka, berdasarkan masukan yang mereka berikan," beber Roy.

"Dengan semakin dibatasinya interaksi fisik, perusahaan saat ini tengah mencari cara baru untuk melanjutkan kegiatan operasional bisnis dan berinteraksi dengan para karyawannya, sekaligus mengapresiasi kerja keras mereka dengan dukungan solusi digital. Oleh karena itu, kami menghadirkan sejumlah layanan baru untuk Grab for Business yang akan #BuatLebihMudah berbagai urusan bisnis dan menjawab kebutuhan perusahaan untuk mengontrol kegiatan bisnisnya sehingga menjadi lebih efisien dan produktif," sambungnya lagi. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait