beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Greysia Polii Pensiun, Bermain untuk Terakhir Kali Bersama Atlet Ternama Dunia

Hanisa Sutoyo,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Greysia Polii Pensiun, Bermain untuk Terakhir Kali Bersama Atlet Ternama Dunia
Image: Greysia Polii saat acara 'Greysia Polii: Testimonial Day' (Instagram/badminton.ina)

Jakarta – Setelah 30 tahun berkarir, salah satu pemain ganda putri badminton Indonesia, Greysia Polii bermain untuk terakhir kalinya pada acara ‘Greysia Polii: Tetimonial Day’ yang diadakan di Istora Senayan, Minggu (12/6). Ia pensiun di umurnya yang ke-34 tahun.

Di acara pelepasan ini, sebanyak 18 atlet yang bertanding di Indonesia Masters turut diundang untuk ikut bermain bersama Greysia.

Dana yang terkumpul dari ‘Greysia Polii: Tertimonial Day’ ini nantinya akan disumbangkan kepada dua yayasan kemanusiaan, yakni PUPA Center dan YSBM Foundation.

Melansir dari akun Instagram resmi Badminton Indonesia, terlihat Greysia menikmati permainan yang dilakukan bersama para atlet ternama Indonesia dan mancanegara.

Pada gim pertama, Anthony Ginting, Jonathan Christie, Hendra Setiawan, hingga atlet asal China Taipei, Tai Tzu Ying turut meramaikan pertandingan.

Kemudian dilanjutkan dengan gim kedua yang tak kalah seru. Di gim ini atlet asal Jepang, Tiongkok, dan Thailand, yakni Yuta Watanabe, Wang Li Lyu, dan Sapsiree Taerattanachai turut bermain bersama Greysia.

Diantara para atlet, terdapat Apriyani Rahayu, yang merupakan pasangan terakhirnya ketika Ia belum memutuskan untuk gantung raket.

Baca Juga: Selamat! Greysia Polii Terpilih Jadi Ketua Komisi Atlet BWF 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Indonesia (@badminton.ina)

Greysia tampak memeluk Apriyani di akhir acara untuk mengucapkan rasa terimakasih yang mendalam karena telah membersamainya dalam mencetak berbagai prestasi selama beberapa tahun ke belakang. 

Pihak Badminton Indonesia pun mewakili masyarakat untuk menyampaikan rasa terimakasih atas perjuangan Greysia selama ini.

“Canda, tawa, tangis, haru, dan kebanggaan di acara Testimonial Day Greysia Polii hari ini. Terimakasih untuk semuanya, Greys! Kamu terbaik!” tulis mereka pada caption di unggahannya, Minggu (12/6).

Acara ‘Greysia Polii: Testimonial Day’ ini semakin ramai dengan penampilan menawan dari penyanyi kondang Indoensia, Raisa Andriana, dan ditutup dengan foto bersama seluruh atlet yang hadir.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait