beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Greysia Polii Umumkan Pensiun Secara Resmi di Final Indonesia Masters 2022

Ardha Franstiya,
3 Juni 2022 16.54.03 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Greysia Polii Umumkan Pensiun Secara Resmi di Final Indonesia Masters 2022
Image: Greysia Polii. Sumber: Instagram @greyspolii

Jakarta - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii menyatakan akan mengundurkan diri dari karier profesionalnya sebagai atlet.

Keputusan pensiun tersebut bakal resmi diumumkan Greysia lewat sebuah acara perpisahan bertajuk 'Greysia Polii: Testimonial Day', sebelum final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta pada 12 Juni mendatang.

"Ide acara ini awalnya datang dari pelatih saya, coach Eng Hian dan kemudian diiyakan oleh PBSI serta sponsor untuk menggelar acara farewell nanti. Saya rasa ini adalah apresiasi dari PBSI dan sponsor bagi atletnya yang berprestasi, tidak ada kata yang bisa saya ucapkan selain bersyukur," jelas Greysia dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (3/6), seperti dikutip ANTARA.

Pernyataan Greysia itu semakin mendekatkan akhir karier Greysia sebagai atlet bulutangkis Indonesia. Ia telah berjasa mencetak sejarah sebagai ganda putri Merah Putih pertama yang menyumbang medali emas Olimpiade bersama pasangannya, Apriyani Rahayu.

Selain itu, keputusan gantung raket juga mengakhiri perjalanan Greysia sebagai atlet penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung selama 19 tahun, hingga sudah berganti pasangan dari sektor ganda campuran serta ganda putri. 

"Saya ingin berterima kasih kepada PBSI yang sudah menjadi rumah saya selama 19 tahun. Tidak hanya kepada pengurus sekarang, tapi juga pendahulu-pendahulu yang telah membuat saya dan atlet-atlet lain bisa meraih gelar juara, berprestasi dan mengeluarkan kemampuan terbaik kami," terang Greysia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait