Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Greysia/Apriyani Menang, Bonus Rumah hingga Uang Rp 5 M Menanti

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Greysia/Apriyani Menang, Bonus Rumah hingga Uang Rp 5 M Menanti
Image: Greysia/Apriyani berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Tokyo - Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil luar biasa dengan raihan medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Sederet bonus 'wah' menanti kedua pasangan itu, terutama Rp 5 miliar dari Pemerintah.

Greysia/Apriyani menghadapi unggulan asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada laga final di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) siang WIB. Greysia/Apriyani melakoni final pertamanya di Olimpiade.

Meski demikian, Greysia/Apriyani tidak demam panggung dan malah melibas lawannya yang merupakan unggulan keempat itu dengan dua gim langsung, 21-19 dan 21-15!

Alhasil, Greysia/Apriyani berhak atas medali emas sekaligus yang pertama untuk Indonesia dari nomor ganda putri Olimpiade. Indonesia pun melengkapi torehan lima medali di lima nomor bulutangkis berbeda.

Seperti biasa, dengan pencapaiannya itu, Greysia/Apriyani akan mendapat setumpuk hadiah. Salah satu yang ditunggu tentu bonus dari pemerintah Indonesia dalam hal ini Kemenpora.

Jika menilik bonus yang didapat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, maka Greysia/Apriyani akan mendapat uang masing-masing Rp 5 miliar!

"Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, nggak menunggu lama-lama," kata Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Tak cuma dari pemerintah, Greysia/Apriyani kabarnya akan mendapat masing-masing Rp 500 juta dari pengusaha Malang sekaligus presiden Arema FC Gilang Widya Pramana, yang biasa disapa Juragan 99.

Greysia/Apriyani bahkan akan mendapat rumah dari Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna yang terletak di kawasan elit Pantai Indah Kapuk.

Rumah di PIK," kata Agung saat dihubung di Jakarta, Senin, 2 Agustus 2021.

Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga menjanjikan bonus khusus berupa plesiran gratis ke lima destinasi.

“Kami akan berikan hadiah ke Greysia dan Apriyani untuk kunjungan ke lima destinasi superprioritas. Ditambah satu ke Wakatobi karena Apriyani berasal dari Sulawesi Tenggara,” kata Sandiaga dalam konferensi pers yang dihelat secara virtual, Senin (2/8/2021).

Banyak sekali bukan bonusnya Greysia/Apriyani?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait