Hot News
URnews

Gugus Tugas Duga Gubernur Kepri Tertular COVID-19 di Tanjung Pinang

Nivita Saldyni,
1 Agustus 2020
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gugus Tugas Duga Gubernur Kepri Tertular COVID-19 di Tanjung Pinang
Image: Gubernur Kepri, Isdianto, sempat mengikuti rapat dengan Rektor dan Dekan Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang pada 29 Juli 2020. Sumber: Biro Humas dan Protokol Kepri via Antara

Tanjung Pinang - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri, Tjetjep Yudiana, menduga Gubernur Kepulauan Riau Isdianto dan lima staf Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tertular saat berada di Tanjungpinang.

Tjetjep menyebut pihaknya menduga Gubernur dan lima staf protokol tertular saat menghadiri acara penyambutan di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, usai Isdianto dilantik di Jakarta pada Senin (27/7/2020) lalu. Dugaan kuat ini muncul sebab acara tersebut tak menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kami sudah ingatkan berulang kali kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan, namun suasana yang ramai sulit dihindari," kata Tjetjep di Tanjungpinang, seperti dilansir Antara, Sabtu (1/8/2020).

Ia pun membantah bahwa Isdianto tertular COVID-19 dari istrinya, Rosmeri, yang saat itu turut mendampinginya ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan sebagai Gubernur Kepri di Istana Negara Jakarta pada Senin (27/7/2020).

"Bu Rosmeri itu tidak ikut acara pelantikan bukan karena positif atau reaktif COVID-19, melainkan karena kakinya terkilir," imbuh Tjetjep.

Bahkan hingga saat ini, status Rosmeri juga belum diketahui karena belum diambil sampel lendirnya untuk diswab.

Tjetjep juga menjelaskan bahwa saat tiba di Jakarta dan mengikuti pelantikan, Isdianto dan anggota keluarga lain serta pejabat yang ikut dalam pelantikan itu telah dipastikan negatif COVID-19. Sebab hal ini telah menjadi persyaratan ketat yang diterapkan di Istana Negara.

"Di Istana Negara itu prosedurnya sangat ketat. Isdianto negatif COVID-19 saat dilantik berdasarkan hasil pemeriksaan dengan metode PCR," tegasnya.

Sementara itu hingga saat ini Isdianto diketahui tengah menjalani karantina mandiri di rumah dinas Gedung Daerah Tanjungpinang. Ia telah dikarantina sejak Sabtu (30/7/2020) lalu.

 


Loading ..