beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Ada Bare Minimum dalam Hubungan Asmara, Baik atau Buruk?

Alfian Muntahanatul Ulya, 4 November 2022 20.26.16
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ada Bare Minimum dalam Hubungan Asmara, Baik atau Buruk?
Image: Ilustrasi Pasangan (pexels.com)

Jakarta - Menunggu chat dari mereka dan seperti orang bodoh adalah perasaan yang menyenangkan, tapi apakah itu sesuatu yang benar-benar cukup dari seorang pasangan?  

Suatu hubungan adalah koneksi antara dua orang berdasarkan cinta yang saling menghormati dan ada komitmen di dalamnya. Hal inilah yang harus kamu pegang saat menjalin hubungan romantis dengan seseorang. 

Punya pasangan memang menjadi kebahagiaan tersendiri, seolah-olah menjadi penambah semangat hidup karena dicintai dan mencintai. Sehingga apa pun dilakukan demi menjaga keharmonisan hubungan itu.

Tapi, bagaimana jika pasanganmu mulai merasa cukup dengan hanya memberikan bare minimun kepadamu? Maksudnya adalah dia hanya menawarkan waktu, usaha, perhatian, dan komitmen dengan seminimal mungkin hanya untuk membuat kalian tetap terhubung.

Jika kekasihmu hanya melakukan bare minimum dalam hubungan kalian, mungkin ini bisa jadi salah satu alasan untuk mempertimbangkan kembali, memikirkan situasinya, serta menetapkan boundaries untuk diri sendiri.  

Apalagi jika kamu berharap hubungan kalian bisa langgeng, harusnya ini bukan hal yang perlu diperdebatkan lagi. Tetapkan suatu batasan karena kamu layak mendapatkan sesuatu yang lebih dari sekadar bare minimum

Terkadang kekasihmu mungkin hanya melakukan sesuatu yang memang sudah seharusnya diberikan kepadamu, tapi mereka menganggapnya luar biasa. 

Alasannya sesederhana mereka melakukan bare minimum, tapi beruntungnya bertemu denganmu yang suka mengapresiasi usaha sekecil apa pun yang dilakukan olehnya. Jadi, kekasihmu merasa diuntungkan dengan hal ini.

Mulai sekarang, ada baiknya berhenti terkesan dengan bare minimum yang dilakukan pasanganmu karena itu sudah sepantasnya kamu dapatkan.

Yuk, kita coba simak beberapa bare minimum yang memang harus ada dalam sebuah hubungan berikut ini.

1. Berbagi cinta

Dicintai oleh kekasihmu seharusnya nggak terasa seperti hal yang sangat spesial. Sebab ini bukan hadiah yang hanya bisa kamu terima saat ulang tahun, melainkan 'dicintai' adalah bagian dari hubungan romantis itu sendiri. 

2. Komitmen

Kamu pasti pernah mendengar seseorang mengungkapkan betapa mereka sangat bersyukur karena pasangannya nggak selingkuh dan setia pada mereka.

Apakah kamu benar-benar akan kagum dan tersentuh jika pasanganmu nggak selingkuh? Bukankah menjadi setia adalah hal yang sudah semestinya dilakukan?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait