Hot News

Jakarta - Bertengkar atau berselisih paham sama pacar adalah hal yang biasa terjadi dalam setiap hubungan. Biasanya, sesudah mengalami konflik hubungan akan sedikit merenggang, dingin, dan acuh tak acuh. Tak jarang, situasi ini bikin kamu dan dia malah jadi menjauh.

Kalau kamu dan dia sama-sama masih punya perasaan sayang, kondisi ini pastinya bikin kalian merasa nggak nyaman banget, kan? Nah, biar hubungan nggak jadi makin retak, kamu dan dia mesti mau berusaha untuk baikan lagi. Gimana caranya? Urbanasia punya beberapa tips nih buat kamu. Yuk, disimak selengkapnya, guys.

1. Memastikan Masalah Selesai

1593494991-baikan-setelah-bertengkar3.jpgSumber: Pixabay

Saat kamu dan dia sedang sama-sama dipenuhi emosi, akan sangat mudah buat kamu merasa putus asa dan ingin mencari jalan pintas dengan mengakhiri hubungan. Namun, mengakhiri hubungan saat masalah belum terselesaikan dengan baik, sama saja membuat masalah baru. Karena itu, ajaklah pacar untuk membicarakan masalah dan mencari solusinya bersama. Pastikan juga bahwa masalah dapat diselesaikan sampai tuntas, ya. Jangan sampai ada yang masih mengganjal dan menjadi bom waktu di kemudian hari. 

2. Atur Quality Time Bareng
Kedekatan secara fisik bisa membantu kamu dan pacar meredakan emosi dan kemarahan. Aturlah waktu untuk menghabiskan sehari berdua dengan melakukan kegiatan yang membangun rasa sayang lagi pada pasangan. Selain itu, bangun lagi koneksi dan chemistry misalnya dengan berpelukan, bergandengan tangan, atau mencium mesra sang pacar. Sentuhan fisik seperti ini bisa membantu menenangkan mood kalian yang kacau, loh.

3. Jujur dan Terbuka
Kejujuran dan keterbukaan adalah kunci utama keberhasilan hubungan. Kamu dan dia mesti sama-sama jujur dan terbuka dengan apa yang kalian rasakan. Masalah tidak akan terselesaikan dengan baik kalau tidak berani berkata jujur tentang apa yang sebenarnya membuat kamu sakit hati dan kecewa. 
Dengarkan keluhan masing-masing dengan pikiran dan hati yang terbuka. Selain itu, jangan anti terhadap kritikan dari pasangan. Kalau kamu dan dia masih saling sayang, cobalah untuk berubah demi kebahagiaan bersama.

4. Lebih Memahami Karakter Pacar
Kenali lebih dalam sifat dan karakter pacar agar kamu tahu apa yang dia harapkan dari hubungan ini. Cobalah untuk menjembatani perbedaan karakter kalian dengan mencari jalan tengah dan membuat negosiasi. Selain itu, kalian mesti belajar saling menghargai prinsip masing-masing, namun tetap bertujuan sama, yaitu membangun hubungan. Dengan begitu, kalian bisa menumbuhkan sikap pengertian dan empati pada pasangan. 

5. Jangan Buru-buru Mengambil Kesimpulan

1593495156-baikan-setelah-bertengkar4.jpgSumber: ""


Kalau pacar belum siap untuk terbuka membicarakan masalahnya, jangan lalu menganggap bahwa dia tidak sayang lagi atau hubungan kalian tidak bisa dipertahankan lagi. Terburu-buru mengambil kesimpulan dapat berujung pada keputusan yang salah. Berilah jeda waktu yang cukup untuk kamu dan dia merasa lebih tenang. Sesudah itu, diskusikan perasaan kalian.

Hindari berasumsi tentang perasaan atau sikap si dia, jika kamu dan dia belum memiliki kesepakatan. Satu hal yang perlu kamu tanamkan, menyatukan dua pikiran dan hati bukanlah perkara mudah. Meski kalian saling menyayangi, perbedaan latar belakang dan pengalaman hidup dapat menjadi faktor penyebab adanya gesekan dalam hubungan. Karena itu, bertengkar menjadi hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Yang terpenting, bagaimana kamu dan pacar bisa saling berkompromi dan ‘naik kelas’ dalam hubungan sesudah pertengkaran terjadi.


Loading ..