Hot News

Jakarta - Pernikahan Tara Basro dengan Daniel Adnan ramai diperbincangkan, salah satunya karena perbedaan usia di antara mereka. Meskipun tidak terlalu mencolok, perbedaan usia Daniel yang lebih muda 2 tahun dari Tara tak luput dari sorotan netizen.

Sebenarnya, apa sih yang salah dengan cewek yang menjalin hubungan dengan cowok yang lebih muda? Tabu, kah? Rawan konflik karena cowok dianggap kurang dewasa, kah? Atau si cowok yang dikhawatirkan akan bergantung pada si cewek dan nggak mampu jadi pemimpin dalam rumah tangga?

Berhubungan dengan cowok yang lebih muda memang ada plus minusnya, guys. Kalau kamu lagi deket sama cowok yang lebih muda usianya dari kamu, sebelum jadian, pertimbangkan dulu hal-hal berikut ini.

1. Perbedaan Gaya Hidup

1592964065-pacaran-sama-brondong2.jpgSumber: Freepik

Kamu perlu menyadari bahwa kalian akan memiliki gaya hidup yang berbeda. Cowok yang lebih muda masih ingin menghabiskan banyak waktu dengan teman-temannya ketimbang berduaan sama pacar. Kalau perbedaan usia kalian cukup jauh, kamu juga perlu mempertimbangkan perbedaan pertemanan kalian. Misalnya, si dia masih kuliah dan kamu udah bekerja. Dunia kerja dan dunia kampus jauh berbeda dan kamu mungkin akan merasa kesulitan buat nyambung sama teman-temannya.

2. Menunda Komitmen Serius

1592964134-pacaran-sama-brondong3.jpgSumber: Freepik

Cowok yang lebih muda biasanya akan menunda komitmen yang serius atas pertimbangan-pertimbangan tertentu, seperti ingin mencapai kesuksesan atau menyelesaikan tanggung jawab keluarga. Buat kamu yang nggak ingin pacaran lama-lama, tentunya hal ini perlu kamu pastikan dulu sama cowokmu.

3. Perbedaan Kemapanan

1592964220-pacaran-sama-brondong4.jpgSumber: Freepik

Meski sama-sama udah bekerja, kamu mungkin lebih berpengalaman dan telah mulai meniti jenjang karir yang lebih tinggi. Sementara, si dia mungkin baru memulai karirnya sebagai karyawan baru. Tentu saja hal ini berdampak pada besaran penghasilan dan tingkat kemapanan.

4. Keluarga atau Teman Tidak Setuju

1592964286-pacaran-sama-brondong5.jpgSumber: Freepik

Kalau perbedaan usia kamu dan dia cukup jauh, keluarga mungkin tidak bisa menerima hal ini dengan mudah. Begitu juga teman-temanmu. Alasannya bermacam-macam, seperti canggung, nggak cocok, atau anggapan bahwa cowok lebih muda biasanya manja dan memanfaatkan kamu aja.

Meski begitu, pacaran sama cowok yang lebih muda juga ada sisi menariknya, guys.

5. Nggak Membosankan

1589363303-pasangan-muda6.jpgSumber: Freepik

Cowok kamu akan punya banyak energi dan segudang cara untuk bersenang-senang. Jadi, hubungan kalian bisa sangat dinamis dan fun. Cowok yang lebih muda juga suka berpetualang dan membuat rencana-rencana yang penuh kejutan.

6. Menghormati Kamu

pasangan.jpgSumber: Pixabay

Karena merasa kamu lebih dewasa, cowokmu akan lebih menghormati kamu dan menganggap kamu lebih berpengalaman daripada dia. Pastinya hal ini bikin kamu merasa senang, kan?

7. Punya Banyak Waktu Luang

1589363213-pasangan-muda4.jpgSumber: Freepik

Cowok yang lebih muda biasanya punya lebih banyak waktu luang sehingga mereka biasanya available kapan aja kamu butuh kehadirannya. Cowok yang lebih dewasa biasanya lebih sibuk dengan karir dan pekerjaan serta tuntutan tanggung jawab yang lebih kompleks.

8. Suka Dimanjakan

29962-ilustrasi-pasangan-kekasih-pixabay.jpgSumber: Pixabay

Cowok yang lebih muda cenderung manja dan ingin diperhatikan. Cara hidupnya pun belum teratur. Sebagai cewek yang lebih dewasa, naluri merawatmu bakalan muncul dalam sikap memperhatikan pola makannya, kesibukannya, dan gaya hidupnya. Bagi dia, kamu akan menjadi sosok yang hangat dan penuh kasih sayang seperti ibunya, kecuali dalam hal asmara.

Jadi, apa keputusanmu, guys? ‘Yay or nay’?

 


Loading ..