Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Harga Sewa Lapangan Latih JIS hingga Rp 25 Juta, Ini Klarifikasi Jakpro

Ardha Franstiya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Harga Sewa Lapangan Latih JIS hingga Rp 25 Juta, Ini Klarifikasi Jakpro
Image: Lapangan Latih Stadion Jakarta International Stadium (JIS). (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro buka suara terkait beredar informasi tarif sewa lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara.

Sebelumnya, beredar info harga sewa lapangan JIS lewat pesan WhatsApp. Disebutkan waktu penyewaan lapangan JIS terbagi dalam tiga sesi.

Pertama, pukul 06.00-16.00 bertarif Rp 2,75 juta untuk hari kerja, dan Rp 3,95 juta khusus akhir pekan. Kedua, pukul 16.00-22.00 bertarif Rp 3,95 juta untuk hari kerja dan Rp 4,25 juta buat akhir pekan.

Selain itu, untuk sesi privat maupun kegiatan umum selama 10 jam dibanderol Rp 18,75 juta di hari kerja, serta Rp 25,5 juta untuk akhir pekan.

Jakpro menjelaskan bahwa edaran tarif sewa lapangan latih JIS tersebut merupakan bagian dari informasi yang disampaikan kepada pihak ketiga untuk perencanaan penyelenggaraan kegiatan.

"Informasi tersebut merupakan acuan perkiraan harga sewa dan masih dalam tahap finalisasi," jelas Jakpro lewat keterangan tertulis, Senin (6/9).

"Tarif dan pemesanan resmi akan disampaikan dalam waktu dekat ini pada portal pemesanan khusus yang bekerja sama dengan penyedia platform sarana olahraga terkemuka di ibukota," lanjutnya.

Terlebih, Jakpro mengumumkan, dua lapangan latih JIS rencananya akan dibuka untuk masyarakat umum mulai 9 September 2021.

JIS menjadi stadion pertama di Indonesia yang menggunakan jenis rumput 'hybrid' atau perpaduan antara rumput sintetis dan rumput alami.

"Komposisinya, 5 persen adalah rumput sintetis asal Italia berjenis Limonta dan 95 persennya rumput alami dengan jenis varietas Zoysia Matrella yang didatangkan langsung dari Boyolali, Jawa Tengah," ungkap Jakpro.

Sebagai perbandingan, stadion-stadion di Eropa seperti Allianz Arena Stadium milik klub raksasa Jerman Bayern Munchen, Wanda Metropolitano Stadium di Madrid, Spanyol, hingga Tottenham Hotspur Stadium di London, Inggris juga menggunakan rumput hybrid.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait