beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URedu

Hari Ayah Nasional 2022: Sejarah, Ucapan, dan Cara Memperingatinya

Annisa Tiara Jelita,
12 November 2022 11.02.50 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hari Ayah Nasional 2022: Sejarah, Ucapan, dan Cara Memperingatinya
Image: Ilustrasi anak bersama ayah. (Pinterest/ Eglah Almeti)

Jakarta - Hari Ayah Nasional merupakan momen yang sangat baik, ketika seorang anak ingin mencurahkan segala isi hatinya kepada sang ayah. Hari Ayah dapat mempererat hubungan antara ayah dan anak. Juga, dengan seluruh anggota keluarga lainnya.

Hari Ayah Nasional pertama kali diperingati di Balai kota Solo pada tahun 2006. Pada saat itu, acara dihadiri oleh ratusan orang dari berbagai kelompok masyarakat. Namun setelah itu, tidak ada lagi kabar mengenai Hari Ayah.

Pada 2014, peringatan Hari Ayah Nasional diprakarsai oleh Organisasi Lintas Agama dan Budaya bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). PPIP penah menyelenggarakan saimbara menulis surat untuk ibu, dan sejumlah peserta yang hadir menanyakan peringatan untuk hari ayah.

Seteleh mencari informasi melalui legislator di Surakarta, mereka tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan. Pada akhirnya PPIP menetapkan 12 November sebagai hari ayah digabungkan dengan Hari Kesehatan Nasional. Mereka membuat semboyan 'Semoga Bapak Bijak, Ayah Sehat, Papah Jayah'.

Ucapan Hari Ayah Nasional dan Cara Memperingatinya

Berikut adalah beberapa contoh ucapan untuk Hari Ayah Nasional yang bisa kalian sampaikan dalam bentuk tulisan, teks maupun secara lisan.

“Selamat hari ayah! Ayah adalah pahlawan dan panutan terbaikku. Terima Kasih selalu menginspirasikan ku,"

“Ayah adalah orang terbaik yang selalu berada disampingku. Jaga kesehatan dan selalu bahagia bersama keluarga ya,"

“Ayah, bahagia selalu, karena aku akan bahagia bersama ayah. Aku sayang ayah. Selamat Hari Ayah untuk ayahku yang paling baik,"

“Aku sangat beruntung memilikimu sebagai ayah. Ayah adalah super heroku. Selamat hari ayah! Aku mencintaimu,"

"Selamat Hari Ayah! Apapun yang kumiliki hari ini, semua berkat kerja keras dan senyuman ayah di pagi hari. Semangat ayah,"

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait