menu
user
URnews

Hari Musik Nasional, Jokowi: Konser Virtual Ruang Baru untuk Berkarya

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hari Musik Nasional, Jokowi: Konser Virtual Ruang Baru untuk Berkarya
Image: Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (@jokowi/Instagram)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memberikan ucapan selamat Hari Musik Nasional melalui media sosialnya. Dalam unggahannya di Instagram, mantan walikota Solo itu juga menyinggung nasib para pekerja di bidang seni musik selama pandemi COVID-19 ini.

Jokowi menyadari  bahwa kondisi pandemi ini memang menghalangi para musikus untuk menggelar pertunjukan dan kesempatan mereka untuk menampilkan karya menjadi berkurang.

“Tak ada pertunjukan, konser, tur, sampai festival musik di sepanjang satu tahun ini. Tapi saya tahu, pemusik-pemusik Indonesia adalah insan kreatif yang tidak mudah patah semangat,” tulis Jokowi, dikutip Selasa (9/3/2021).

Selain itu, ia yakin, kehadiran teknologi bisa menjadi jembatan untuk menggantikan aktivitas musik yang tidak bisa dihadiri penonton dalam jumlah besar secara langsung.

"Kolaborasi dengan platform digital mereka jadikan sarana untuk menjangkau para penikmat musik dan sebagai ruang baru untuk berkarya," kata Jokowi.

Ia juga percaya, pandemi membuat dunia musik akan lebih berubah ke arah inovatif dan kreatif.

“Saya percaya, selepas pandemi ini, dunia musik di tanah air akan berubah. Semakin inovatif. Semakin kreatif,” tutupnya.

Seperti diketahui, Hari Musik Nasional di Indonesia diperingati setiap tanggal 9 Maret. Tanggal tersebut merujuk pada hari lahir W.R. Supratman, pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait