Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Hari UMKM Nasional, Menteri Teten: Semangat untuk Bangkit!

Nivita Saldyni,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hari UMKM Nasional, Menteri Teten: Semangat untuk Bangkit!
Image: Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki (BPMI Setpres)

Jakarta - Urbanreaders, hari ini, Kamis (12/8/2021) merupakan Hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional. Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki pun mengajak seluruh pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk semangat di hari yang istimewa ini.

"Dua tahun terakhir ini menjadi periode yang tidak mudah untuk kita semua, tidak hanya pelaku UMKM tapi seluruh lapisan masyarakat. Tapi, waktu tidak pernah berhenti, roda terus berputar, semangat harus tetap dibakar. Rekan-rekan perlu terus berkreasi untuk bisa beradaptasi di masa sulit ini," kata Teten lewat postingan Instagram terbarunya, Kamis (12/8/2021).

Untuk itu menurut Teten, Hari UMKM harusnya menjadi semangat bagi para pelaku UMKM untuk bangkit. Ia berharap para pelaku UMKM di Indonesia selalu berkreasi, berinovasi, dan berkolaborasi.

"Pada momen ini, saya harap rekan-rekan bisa bertahan menghadapi pandemi dan menjadikan ini sebagai tantangan untuk perubahan ke arah yang lebih baik. Saya dengan perasaan sangat bangga, juga berterimakasih kepada para pelaku UMKM Indonesia, yang telah menghantarkan Indonesia ke depan gerbang transformasi. Semoga kita terus bisa berkreasi, berinovasi, hingga berkolaborasi dan jadikan UMKM sebagai raja di negeri sendiri," pesannya.

Untuk Urbanreaders ketahui, Hari UMKM lahir dari Kongres Nasional UMKM dan Temu Nasional Pendamping (TNP) KUMKM II yang berlangsung di Yogyakarta pada 25 - 26 Mei 2016. Melansir Smesco, kongres ini menghasilkan beberapa kesepakatan, diantaranya Piagam Yogyakarta, Deklarasi Hari UMKM, Deklarasi Kode Etik Pendamping, dan Tri Dharma UMKM.

Terpilihnya 12 Agustus ternyata bukan tanpa alasan loh. Tanggal ini dipilih karena bertepatan dengan hari lahirnya Bapak Koperasi Indonesia, Bung Hatta. Sejak saat itu lah, tanggal 12 Agustus selalu diperingati sebagai Hari UMKM Nasional.

Sekali lagi, selamat Hari UMKM untuk para pelaku UMKM di seluruh Indonesia!

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Teten Masduki (@tetenmasduki_)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait