menu
user
URsport

Harry Kane Akhirnya Buka Puasa di Timnas Inggris!

Rezki Maulana,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Harry Kane Akhirnya Buka Puasa di Timnas Inggris!
Image: Harry Kane lagi mantap betul (twitter @EURO2020)

Tirana - Kemenangan Inggris atas Albania di Kualifikasi Piala Dunia 2022 begitu berarti untuk Harry Kane. Kane mengakhiri puasa gol setahun lebih untuk The Three Lions.

Kane jadi starter saat Inggris menghadapi Albania di Arena Kombetare, Tirana, Minggu (28/3/2021) malam WIB. Ini jadi kali pertama Kane turun di kualifikasi ini oleh pelatih Gareth Southgate.

Kane dipasang di lini depan bareng Raheem Sterling, Mason Mount, dan Phil Foden untuk mencari gol sebanyak-banyaknya. Tapi, gol yang ditunggu baru hadir di menit ke-36 dan Kane adalah pencetak golnya.

Diawali serangan dari sisi kiri yang dibangun Luke Shaw, bola umpan silang dikirimkan ke tengan kotak penalti untuk disundul Kane ke gawang Albania. Setelah itu Inggris berupaya membuat gol lagi tapi beberapa kali upaya yang dilakukan selaku gagal.

Inggris baru bisa menggandakan skor pada menit ke-63 lewat Mason Mount. Kane kali ini menjadi arsitek gol tersebut ketika umpan terobosannya disambut Mount di kotak penalti dan menaklukkan kiper Albania dengan sepakan cungkil ke gawang.

Inggris akhirnya menang dengan skor 2-0 dan mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Grup I dengan enam poin. Kemenangan ini terbilang menyegarkan untuk Kane mengingat dia sudah lama tidak membuat gol untuk timnas Inggris.

Sebab, gol terakhir Kane di The Three Lions adalah ke gawang Kosovo pada November 2018 alias 500 hari lalu! Ini tentu jadi puasa gol terlama Kane di timnas Inggris yang dihitung-hitung mencapai enam pertandingan.

Dengan satu golnya ini, Kane sudah terlibat dalam hadirnya 46 gol dari 47 penampilan untuk klub dan timnas. Rinciannya adalah 28 gol dan 18 assist. Mantap betul Kane memang musim ini.

Selain Harry Kane, Luke Shaw juga bersinar karena mampu meneruskan performa mantapnya di Manchester United.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait