menu
user
URsport

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Malam Suram Bagi 3 Penyerang Top

Rezki Maulana,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Malam Suram Bagi 3 Penyerang Top
Image: Ketiga penyerang top Eropa gagal bikin gol di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Twitter @squawka & @BVBBuzz)

Turin - Matchday pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 tidak berjalan menyenangkan untuk tiga pemain top, Cristiano Ronaldo, Erling Haaland, dan Kylian Mbappe. Kenapa?

Ketiga penyerang itu tampil membela negaranya masing-masing dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB. Ronaldo membela Portugal menghadapi tim lemah Azerbaijan di Allianz Stadium.

Portugal tidak bisa bermain di Lisbon karena larangan adanya pendatang ke negara itu mengingat kasus pandemi virus corona meningkat. Portugal yang menurunkan tim terbaiknya sulit mencari peluang untuk mencetak gol.

Portugal memang akhirnya menang dengan skor 1-0, tapi itu pun lewat gol bunuh diri Maksim Medvedev di menit ke-37. Bola yang ditinju kiper Azerbaijan malah mengenai badan Medvedev dan masuk ke gawang.

Ronaldo yang membuat total delapan attempts sepanjang 90 menit gagal membuahkan gol. Padahal di Italia musim ini, Ronaldo adalah topscorer Serie A dengan 23 gol.

Sementara nasib serupa dialami Erling Haaland saat membela Norwegia menghadapi Gibraltar. Norwegia memang menang 3-0 tapi tak satupun dibuat oleh Haaland, meski membuat delapan attempts. Haaland musim ini mencetak 33 gol dari 31 pertandingan di seluruh kompetisi.

Gol-gol kemenangan Norwegia itu diciptakan Alexander Sorloth (43'), Kristian Thorstvedt (45'), dan Jonas Svensson (57'). Kemenangan itu membuat Norwegia memimpin klasemen Grup G.

Kylian Mbappe juga setali tiga uang dengan Haaland dan Ronaldo. Mbappe cuma bikin empat attempts sepanjang 90 menit saat Prancis menghadapi Ukraina di Stade de France.

Ironisnya Prancis gagal menang setelah diimbangi 1-1. Sempat unggul lewat gol Antoine Griezmann di menit ke-19 dengan sepakan melengkung ke tiang jauh yang dibalas gol bunuh diri Presnel Kimpembe di menit ke-57.

Mungkin ketiga pemain depan itu ingin membayar lunas di pertandingan selanjutnya. Bisakah?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait