Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Portugal Menang, Belanda dan Prancis Imbang

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Portugal Menang, Belanda dan Prancis Imbang
Image: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Sumber: twitter @selecaoportuga

Faro - Hasil berbeda didapat tiga tim besar pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dini hari tadi. Portugal menang sementara Belanda dan Prancis malah imbang.

Portugal menjamu Republik Irlandia pada lanjutan matchday keempat Grup A yang dihelat di Estadion Algavre, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Butuh kemenangan, Cristiano Ronaldo dkk. bermain menyerang sejak menit awal.

Bahkan mereka mendapat penalti di menit kesembilan setelah pelanggaran kepada Bruno Fernandes. Sayangnya, eksekusi Ronaldo gagal setelah bola ditepis kiper muda 19 tahun Irlandia Gavin Bazunu.

Setelah itu, Portugal terus menyerang tapi mereka malah kebobolan duluan oleh sundulan John Egan di menit ke-45. Pada babak kedua, Portugal terus berupaya menambah gol tapi usaha mereka selalu gagal.

Hingga pada menit ke-88, pergerakan Goncalo Guedes di sisi kanan diakhiri dengan crossing ke kotak penalti dan disundul Ronaldo ke pojok gawang. Skor 1-1 tampaknya akan jadi penutup pertandinga sebelum Ronaldo mencetak gol keduanya di detik akhir, sama lewat sundulan juga, tapi kali ini meneruskan umpan Joao Mario.

Portugal menang 2-1 dan ada di puncak Grup A dengan 10 poin. Sementara dari Grup D, Prancis gagal memaksimalkan partai kandang di  Stade de la Meinau setelah cuma berimbang 1-1 kontra Bosnia-Herzegovina.

Prancis malah tertinggal duluan saat Edin Dzeko membawa Bosnia unggul lewat tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-34. Antoine Griezmann memaksimalkan kemelut di kotak penalti Bosnia untuk menyamakan skor lewat tembakan terukur empat menit setelahnya.

Prancis bermain dengan 10 orang setelah Jules Kounde dikartumerah di menit ke-53. Beruntung Prancis masih bisa mempertahankan skor 1-1 hingga akhir laga. Prancis kini mengumpulkan delapan poin dari empat pertandingan untuk menempati puncak klasemen Grup D

Belanda juga bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Norwegia di matchday keempat Grup G yang dihelat di Ulleval Stadion. Erling Haaland membawa Norwegia memimpin 1-0 di menit ke-20 sebelum disamakan Davy Klassen di menit ke-36.

Skor tersebut tak berubah hingga akhir pertandingan. Masih ada lagi beberapa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

Grup A
Luksemburg 2-1 Azerbaijan
Portugal 2-1 Republik Irlandia

Grup D
Kazakhstan 2-2 Ukraina
Prancis 1-1 Bosnia-Herzegovina

Grup F
Denmark 2-0 Skotlandia
Kepulauan Faroe 0-4 Israel
Moldova 0-2 Austria

Grup G
Latvia 3-1 Gibraltar.
Norwegia 1-1 Belanda
Turki 2-2 Montenegro

Grup H
Malta 3-0 Siprus
Rusia 0-0 Kroasia
Slovenia 1-1 Slovakia

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait