Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Cetak 111 Gol di Portugal, Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Dunia

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cetak 111 Gol di Portugal, Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Dunia
Image: Cristiano Ronaldo jadi top scorer level internasional dengan 111 gol. Sumber: twitter @selecaoportugal

Faro - Cristiano Ronaldo jadi pahlawan kemenangan Portugal atas Republik Irlandia berkat dua golnya. Ronaldo berhak jadi top scorer sepanjang masa di level internasional, Mantap!

Ronaldo memimpin pasukan Portugal saat menjamu Irlandia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio Algavre, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Ronaldo sempat mendapat peluang untuk bikin Portugal unggul di menit kesembilan lewat titik putih.

Sayangnya, eksekusi Ronaldo gagal setelah ditepis kiper Irlandia usia 19 tahun Gavin Bazunu. Setelah itu, Portugal sedikit down dan kesulitan untuk mencari cara menjebol pertahanan Irlandia yang berlapis.

Gawang Portugal malah bobol duluan di menit ke-45 setelah John Egan menanduk bola sepak pojok rekannya. Tertinggal 0-1, Portugal menggempur habis pertahanan Portugal tapi upaya mereka selalu menemui kendala.

Gol yang ditunggu akhirnya datang juga pada menit ke-88 ketika Ronaldo terbang menanduk bola crossing Goncalo Guedes. Portugal tak menyerah sampai di situ karena tiga poin didapat di menit ke-95!

Caranya pun sama, saat Ronaldo menyundul bola umpan silang Joao Mario dan masuk ke pojok kiri gawang. Portugal pun menang 2-1 dan Ronaldo merayakannya dengan melepas jersey sampai dkartukuning.

Wajar saja karena Ronaldo resmi jadi pemain tertajam di level internasional dengan 111 gol, menggeser rekor penyerang legendaris Iran Ali Daei. Ronaldo memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 15 tahun.

Dia membuktikan bahwa usia bukan penghalang, 61 gol dibuat dari 66 penampilan terakhir untuk Portugal. Padahal sebelumnya Ronaldo cuma bikin 50 gol dari 114 caps pertamanya!

Meski demikian, total gol Ronaldo ini masih kalah dari sederet pesepakbola wanita, termasuk pemain timnas wanita Kanada Christine Sinclair yang membuat 186 gol!

Kini dengan Piala Dunia 2022 menunggu tahun depan, rekor apa lagi yang bakal dipecahkan Ronaldo?

"Saya sangat senang, tidak hanya karena bisa memecahkan rekor, tapi juga karena momen spesial yang kami lalui," papar Ronaldo kepada Sky Sports.

"Sangat sulit mencetak dua gol di akhir laga seperti itu, tapi saya harus mengapresiasi usaha tim yang tak kenal menyerah. Saya turut senang untuk para suporter juga," sambungnya.


 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait