Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol, Jerman, dan Inggris Pesta Gol!

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol, Jerman, dan Inggris Pesta Gol!
Image: Tim-tim besar raih hasil sempurna di matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sumber: twitter @EURO2020

Badajoz - Spanyol bangkit dan meraih kemenangan besar di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hasil serupa juga dicatatkan Jerman dan Inggris.

Spanyol baru saja menelan kekalahan dari Swedia beberapa hari lalu sehingga butuh kemenangan saat menjamu Georgia di Nuevo Estadio Vivero, Senin (6/9/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan matchday kelima Grup B.

Spanyol tak boleh kalah jika ingin bersaing dengan Swedia yang masih sempurna dari tiga laganya. Spanyol membuka keunggulan di menit ke-14 lewat sepakan Jose Gaya yang membentur bek Georgia dan masuk ke gawang.

Melakukan perubahan drastis pada susunan pemain, Spanyol kemudian menggandakan skor di menit ke-25 lewat tembakan Carlos Soler dari jarak dekat meneruskan umpan tarik Marcos Llorente.

Ferran Torres membuat Spanyol unggul 3-0 di menit ke-41 lewat sepakan di depan gawang. Pablo Sarabia mencetak gol keempat Spanyol pada menit ke-62 lewat sepakan melengkung Sarabia di kotak penalti.

Spanyol memimpin Grup B dengan 10 poin dari lima laga, unggul satu poin dari Swedia. Hasil serupa juga didapat Jerman yang menggasak Armenia dengan skor 6-0.

Pada laga di Mercedes-Benz Arena, Serge Gnabry jadi pahlawan Jerman dengan dua golnya. Sementara empat gol lain diciptakan masing-masing olej Marco Reus, Timo Werner, dan Jonas Hofmann serta Karim Adeyemi.

Dengan hasil ini, Die Mannschaft memuncaki klasemen Grup J usai mengoleksi 12 poin hasil lima pertandingan, unggul dua poin dari Armenia di posisi kedua.

Inggris yang menurunkan pemain pelapisnya saat menjamu Andorra di Wembley, Minggu (5/9/2021) malam WIB, berhasil menang 4-0. Jesse Lingard membuat dua gol, lalu disusul penalti Harry Kane dan Bukayo Saka.

Inggris kini memuncaki klasemen Grup I dengan 15 poin dari lima laga. Belgia juga meraih hasil sempurna saat menghadapi Republik Ceko di Stade Roi Baudouin lewat gol-gol Romelu Lukaku, Eden Hazard, dan Alexis Saelemaekers.

Belgia kukuh di puncak Grup E dengan 13 poin dari lima laga.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait