Hot News

Bogor - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria, dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab kedua. Arif diperbolehkan pulang ke rumah setelah 4 hari menjalani isolasi di RS EMC Sentul Bogor.

"Alhamdulillah, hasil swab tes kedua saya hari ini dinyatakan negatif. InsyaAllah besok (Jumat) diizinkan pulang ke rumah," kata Arif kepada wartawan, Kamis (24/9/20).

Meski sudah diizinkan pulang, Arif tetap diwajibkan isolasi mandiri di rumah. Dalam pesan tersebut, Arif juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan kesembuhannya.

"Tapi tetap melakukan protokol kesehatan dengan isolasi mandiri di rumah. Terima kasih banyak atas doa dan atensi bapak/ibu semuanya".

Arif Satria dinyatakan positif  COVID-19 setelah melakukan swab test atas inisiatif sendiri. Kabar tersebut kemudian ia umumkan melalui pernyataan tertulis di situs resmi IPB, Sabtu (19/9/2020).

"Di tengah aktivitas yang padat, saya melakukan swab tes atas inisiatif saya sendiri pada 18 September 2020 dan hasilnya dinyatakan positif," tulis Arief dalam keterangan resminya.

Arif Satria sempat melakukan isolasi mandiri di rumah, namun dia memutuskan untuk pergi ke rumah sakit pada Senin (21/9/2020).

Meski positif COVID-19, Arief mengaku kondisi tubuhnya dalam keadaan baik. Dia masih tetap beraktivitas dan melaksanakan tanggung jawabnya sebagai rektor secara virtual.

"Saya dalam kondisi fisik yang baik dan masih dapat beraktivitas dan melaksanakan tanggung jawab saya sebagai rektor melalui koordinasi virtual," pungkasnya.

 

 


Loading ..