Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Heboh Coldplay Undang Jokowi Hadiri Global Citizen Live

Eronika Dwi,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Heboh Coldplay Undang Jokowi Hadiri Global Citizen Live
Image: Instagram/coldplay

Jakarta - Media sosial tengah dihebohkan dengan cuitan Coldplay, Urbanreaders!

Sebab, grup band asal Inggris itu mengumumkan sebuah undangan yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun Twitter resminya mereka pada Sabtu (18/9/2021).

Dalam cuitannya, band yang beranggotakan Chris Martin, Johnny Buckland, Guy Berryman, Will Champion ini mengundang Jokowi untuk terlibat dalam Global Citizen Live.

"@Jokowi, mau kah Anda bergabung dengan @bankimooncentre dan koalisi penggiat iklim Indonesia di #GlobalCitizenLive untuk membuat komitmen terhadap planet ini? Karena Anda pemimpin, orang lain akan mengikutinya," cuit Coldplay, dilihat Urbanasia, Minggu (19/9/2021).

Cuitan Coldplay pun dibalas mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal. Ia mengatakan sudah menyampaikan surat undangan pidato itu lewat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Surat undangan kpd Presiden utk pidato di konser akbar @GlblCtznsudah saya sampaikan 2 minggu lalu via Menko @airlangga_hrt," tulisnya. "Semoga Pres @jokowi bisa sampaikan suara & aspirasi Indonesia utk perubahan iklim > isyu terpenting bagi umat manusia dan planet bumi. @fpcindo," kata Dino Patti Djalal.

Hingga berita ini ditulis, cuitan Coldplay itu sudah mendapat 20,5 ribu lebih likes dan seribu lebih balasan.

Sebagai informasi, Ban Ki-moon Centre merupakan organisasi quasi-internasional yang berfokus pada permasalahan global. Organisasi ini berbasis di Vienna, Austria.

Sementara Global Citizen Live adalah bagian dari kampanye Global Citizen 2021, sebuah gerakan untuk pemulihan dunia. Global Citizen Live bertujuan untuk menyatukan dunia guna membela planet dan menghapus kemiskinan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait