Jakarta - Pada Kamis (22/10/2020) Badan Meteorologi, Kilmatologi dan Geofisika (BMKG) lewat laman Twitternya mengunggah informasi tentang prakiraan cuaca Indonesia yang berlaku pada Jumat besok, guys.

"Halo Sobat BMKG. Yuk simak tayangan update informasi prakiraan cuaca Indonesia yang akan berlaku esok hari, Jumat 23 Oktober 2020" tulis BMKG.

Alih-alih membahas tentang prakiraan cuaca, netizen tampaknya lebih fokus membahas sosok perempuan yang membawakan berita pada unggahan video yang dimuat di laman Youtube tersebut, Urbanreaders.

Tidak sedikit komentar netizen yang terlihat mengundang komentar pelecehan yang membahas tentang payudara dari perempuan yang membawakan informasi prakiraan cuaca tersebut.

Berdasarkan pantauan Urbanasia, unggahan di Twitter serta di YouTube yang memuat konten prakiraan cuaca tersebut terlihat sudah dihapus oleh pihak BMKG.

Namun komentar pelecehan yang sempat dituliskan oleh sejumlah netizen di Twitter masih sempat tersimpan lewat tangkapan layar oleh akun @nihaqus.

"Bukti kalo memberantas kasus pelecehan seksual bukan tugas yg gampang di negeri ini, ya liat aja di kolom reply video ini" Cuit @nihaqus sambil membagikan tangkapan layar yang berhasil disimpannya.

Lewat unggahan tersebut terlihat tidak sedikit netizen yang menuliskan kata-kata yang tidak pantas yang dinilai melakukan pelecehan seksual urbanreaders.

"Percaya akan hukum alam, semua akan membesar ketika lihat yang besar.  Dan mengecil karena gesekan" cuit @agiptama17.

"Ada yg mmbesar namun bukan balon" tulis @jamallkam

"Pengen duet smule,  minum susu rasanya kadang" tambah @SETYABERWIBAWA

Ada juga netizen yang mengomentari penampilan perempuan dalam video yang terlihat menggunakan kerudung namun dinilai belum syar'i.

"Nutup aurat tapi belum syar'i bro" tulis @muhamma54534159

Melihat komentar netizen yang mengarah pada pelecehan seksual ini, tidak sedikit netizen lainnya yang geram melihat komentar-komentar negatif tersebut.

Dari tangkapan layar yang masih sempat disimpan sebelum BMKG menghapus unggahan tersebut, terlihat banyak netizen yang mengungkapkan kekesalannya terhadap komentar negatif yang membanjiri unggahan tersebut.

Bahkan netizen juga turut memberikan semangat kepada perempuan di dalam video tersebut.

"Terbukti udah nutup aurat gitu pun masih aja kalian ya. Otak kelen memang sekarat udah" komentar @dxxdiaag

"Buat mbak pembawa berita cuaca dari BMKG kalau baca  balasan sebagian netijen yang otaknya kotor, tolong tetap semangat ya, di Indonesia emang masih belum tuntas berantas pemikiran orang ngacengan. Mbak udah lakuin yang terbaik kasih info cuaca, terima kasih infonya, semoga jadi pahala" tulis @mazzini_gsp

Komentar
paper plane