beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Heboh! Peralatan Pembunuh Vampir Laku Dilelang Rp 234 Juta

Itha Prabandhani,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Heboh! Peralatan Pembunuh Vampir Laku Dilelang Rp 234 Juta
Image: livescience

Jakarta - Sekotak perlengkapan pembunuh vampir yang berasal dari akhir abad ke-19, laku dilelang seharga 15.600 dolar AS atau sekitar Rp 234 juta. Benda yang awalnya dimiliki oleh bangsawan Inggris tersebut, berhasil terjual enam kali lipat dari perkiraan harga lelang, menurut Hansons Auctioneers.

Peralatan tersebut menarik perhatian sejumlah kolektor dari berbagai negara, termasuk Prancis, Amerika Serikat, dan Kanada. Namun, akhirnya lelang dimenangkan oleh seorang warga Inggris yang tidak disebutkan namanya.

Kotak tersebut berisi satu set pistol, bubuk mesiu kuningan, air suci, Alkitab, palu kayu, pasak kayu, tempat lilin kuningan, dan manik-manik rosario.

Di dalam kotak tersebut juga terdapat dokumen dari Polisi Metropolitan, satuan kepolisian yang melayani warga London dan sekitarnya, dan didaftarkan sebagai ‘musuh asing’ pada 1915.

“Tugas membunuh vampir pada waktu itu sangatlah serius dan catatan sejarah menunjukkan perlunya metode dan peralatan khusus,” kata Charles Hanson, pemilik rumah lelang Hansons Auctioneers, dikutip dari Live Science, Sabtu (9/7/2022).

“Barang-barang penting yang terkait agama, seperti salib dan Alkitab, dikatakan dapat mengusir monster-monster ini,” jelas Hanson.

Pemilik pertama peralatan pembunuh vampir ini adalah Lord William Malcolm Hailey alias Baron Hailey I. Ia adalah seorang bangsawan dan administrator Inggris pada masa kolonial India, yang hidup pada 1872 hingga 1969.

Hanson menjelaskan, Hailey dikenal karena kecerdasannya. Ia menempuh pendidikan di Corpus Christi College, Oxford. Dia juga pernah menjabat sebagai Gubernur Punjab pada 1924 – 1928 dan Gubernur Provinsi Bersatu pada 1928 hingga 1934.

Baca Juga: Beradu Cerita Hantu

Tidak jelas apakah Hailey benar-benar berharap peralatan tersebut akan membantunya menangkal vampir atau apakah dia membelinya untuk alasan kesenangan semata.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait